Sukses

Beauty

5 Cara Tepat Membersihkan Kulit Wajah

Tatarias memang berfungsi untuk mempercantik penampilan kita. Namun, kondisi kulit yang tertutup riasan kosmetik yang terlalu lama, dapat mengganggu kesehatan kulit. Agar kulit tetap sehat dan cantik, lakukan pembersihan kulit dengan cara sebagai berikut seperti dilansir dari discovergoodnutrition.com.

    Gunakan Eye Makeup Remover

    Bersihkan kelopak mata dengan menggunakan pembersih kulit khusus area mata. Basahi kapas dengan eye makeup remover, lalu usapkan dengan lembut pada kelopak mata. Ulangi sampai makeup benar-benar terangkat dengan sempurna. Lakukan juga untuk membersihkan lipstik yang melekat pada bibir. Jika Anda tidak memiliki eye makeup remover, bisa Anda gantikan dengan minyak zaitun.

    Susu Pembersih

    Untuk wajah, gunakan susu pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Aplikasikan pada lima bagian wajah, yaitu pada dahi, hidung, pipi kiri, pipi kanan serta dagu. Kemudian pijat lembut secara memutar. Kemudian angkat dengan tisu, dari bawah ke atas hingga bersih.

    Sabun Wajah

    Setelah itu bersihkan muka dan leher dengan sabun wajah. Caranya, aplikasikan di lima titik, seperti saat menggunakan susu pembersih. Lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas hingga bersih.

    Toner

    Setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih dan sabun wajah, agar kulit tidak kering, sempurnakan pembersihan dengan mengulaskan toner ke seluruh wajah, untuk mengembalikan ph kulit sehingga kelembabannya tetap terjaga.

    Sebelum dan Sesudah Makeup

    Lakukan pembersihan wajah sebelum dan sesudah makeup. Pembersihan wajah sebelum makeup berfungsi untuk mengangkat minyak dan debu dari kulit wajah. Sehingga saat pengaplikasian makeup dapat menempel dengan sempurna. Sedangkan pembersihan wajah setelah makeup, berfungsi untuk mengangkat sisa makeup, sehingga kulit dapat beristirahat dan pori-porinya bernapas dengan lega.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading