Sukses

Beauty

Ingin Kulit Wajah Mulus Alami? Coba Masker Sederhana Ini!

Wanita mana yang tak ingin punya wajah mulus dan bersih alami. Nggak heran kalau banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk kecantikan. Tapi kalau Anda ingin cara yang lebih alami dan hemat, Anda bisa beralih menggunakan bahan-bahan alami.

Dilansir dari hellonatural.co,ada masker alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah mulus. Yaitu dengan menggunakan masker buah nanas dan pepaya.

Buah pepaya yang masih mentah mengandung asam alfa-hidroksi alami dan kandungan papain yang tinggi. Papain sendiri adalah enzim yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sementara buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat mengelupas lapisan terluar kulit untuk mengatasi age spots dan keriput. Nah, kalau kedua bahan tersebut dicampur, maka manfaatnya akan luar biasa, yaitu bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit wajah kita.

Foto: copyright hellonatural.co

Bahan-Bahan

1/2 buah pepaya segar, kupas dan potong kecil-kecil

1/2 buah nanas segar, kupas dan potong kecil-kecil

1 sdm madu

Cara Membuat

1. Masukkan semua bahan dalam juicer.

2. Setelah tercampur, saring dulu sebelum digunakan.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Dengan kapas, oleskan masker ke area wajah dan leher. Hindari area mata. Diamkan selama 10-15 menit. Baru bilas dengan air hangat.

Setelah kulit dibersihkan dari masker, Anda bisa menggunakan pelembab wajah. Atau kalau ingin yang lebih alami, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab.

Masker ini bisa digunakan sekali atau dua kali seminggu. Jus masker ini bisa disimpan di dalam kulkas dan tahan selama seminggu.

Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading