Sukses

Beauty

Ladies, Inilah Alasan Kenapa Air Mawar Bisa Mengobati Jerawat

Salah satu masalah wajah yang sering kali melanda adalah komedo serta jerawat. Dan dalam urusan perawatan wajah, salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah air mawar. Beberapa study menyebutkan bahwa nutrisi air mawar adalah nutrisi yang baik agar wajah dan kulit semakin cantik, terbebas dari jerawat serta semakin segar.

Dilansir dari laman stylecraze.com, air mawar memiliki beberapa manfaat luar biasa untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Bahkan, sejak zaman dahulu, air mawar telah dipercaya sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan wanita. Mau tahu kenapa air mawar bisa mengatasi dan mengobati jerawat? Berikut karakteristik dari air mawar sehingga ia dikatakan sangat baik dalam mengatasi jerawat.

    Antiseptik

    Beberapa study menyatakan bahwa air mawar merupakan antiseptik alami dan mampu menghambat pertumbuhan mikro organisme penyebab jerawat. Selain mampu membunuh mikro organisme penyebab jerawat, air mawar juga dipercaya bisa menyamarkan noda bekas jerawat dan secara perlahan menghilangkan komedo di kulit wajah.

    Ramah Untuk Semua Jenis Kulit

    Air mawar adalah salah satu bahan alami yang sangat ramah terhadap semua jenis kulit. Meskipun kulit Anda termasuk ke dalam jenis kulit yang sensitif, air mawar tetap akan bekerja dengan baik dan menutrisi kulit secara maksimal. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa air mawar tidak akan menyebabkan iritasi ataupun efek samping saat ia diterapkan di wajah atau kulit tubuh.

    Menjaga Keseimbangan pH Kulit

    Air mawar yang diaplikasikan ke wajah secara teratur sangat dipercaya mampu menjaga keseimbangan pH dan kelembaban kulit. Selain mampu mengatasi jerawat dan mencegah munculnya komedo, air mawar dipercaya bisa menghaluskan dan mencegah munculnya keriput di kulit.


Salah satu cara mudah mengatasi jerawat adalah melakukan perawatan wajah dengan air mawar bersama bubuk cendana. Caranya membuatnya cukup mudah. Siapkan 2 sdm bubuk kayu cendana dan 1 sdm air mawar. Campurkan kedua bahan hingga rata dan membentuk pasta. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum menerapkan masker ini. Oleskan secara merata masker pada wajah dan biarkan selama 20 - 25 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin atau air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setidaknya 3 hari sekali.

Selain cara tersebut, Anda bisa menggunakan lemon dan madu yang dicampur air mawar untuk membuat masker. Bagaimana Ladies, cukup mudah dan praktis bukan? Itulah alasan kenapa air mawar menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi jerawat. Selain sangat baik untuk kulit, air mawar juga memiliki aroma harum yang sekaligus bisa menyegarkan dan menenangkan pikiran Anda.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading