Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 4 Kebaikan Dari Konsumsi Kunyit Setiap Hari

Siapa yang tak mengenal kunyit. Bisa dipastikan semua orang tahu akan rempah yang satu ini. Kunyit biasa digunakan sebagai obat herbal atau juga pewarna masakan. Sebagai salah satu rempah asli Indonesia yang memiliki segudang manfaat sehat, tak heran jika kunyit sangat perlu untuk dikonsumsi setiap hari.

Dilansir dari laman care2.com, kunyit memiliki banyak kebaikan untuk kesehatan tubuh ketika seseorang mengonsumsinya secara teratur setiap hari. Penasaran apa saja kebaikan yang Anda dapat ketika mengonsumsi kunyit setiap hari? Berikut ulasannya untuk Anda.

    Anti Inflamasi

    Kunyit dipercaya mengandung nutrisi serta vitamin yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu kebaikan yang ditawarkan kunyit sendiri adalah sifat anti inflamasi. Anti inflamasi sendiri bisa bantu mencegah alzheimer, arthritis, kanker, diabetes, gangguan jantung dan juga penuaan dini.

    Mengatasi Depresi

    Ketika Anda menginginkan suasana hati yang tenang, obat herbal yang bisa Anda konsumsi adalah ramuan atau minuman yang berbahan dasar kunyit. Beberapa study menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada kunyit bisa meredakan depresi.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Di pergantian musim seperti sekarang ini, alangkah baiknya jika Anda mengonsumsi minuman yang bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dan salah satu minuman herbal yang akan melindungi Anda dari segala bentuk virus adalah kunyit. Segala nutrisi yang terkandung dalam kunyit dikatakan mampu meningkatkan kesehatan Anda serta menjaganya dari berbagai penyakit yang kemungkinan menyerang selama pergantian musim (pancaroba).

    Menurunkan Kolesterol

    Kolesterol yang berlebih pada tubuh bisa menjadi pemicu serangan jantung dan berbagai penyakit berbahaya lain. Untuk menurunkan kolesterol, Anda bisa memanfaatkan kunyit. Beberapa penelitian yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa kunyit adalah salah satu herbal yang bisa menurunkan kolesterol.

Untuk memanfaatkan kunyit sebagai makanan sehari-hari, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara dibuat minuman atau sebagai pewarna masakan. Selain baik untuk kesehatan tubuh, kunyit juga memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan.

So Ladies, mulailah mengonsumsi kunyit agar tubuh selalu sehat dan terawat. Namun ingat, miliki pola hidup sehat, minum air putih cukup dan olahraga cukup agar badan selalu fit dan cantik.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading