Sukses

Beauty

Perawatan Tepat Agar Bra Lebih Awet dan Tahan Lama

Seberapa sering bra saya seharusnya dicuci? Mungkin pertanyaan itu sering muncul dibenak Anda, karena selama ini Anda belum menemukan jawaban yang tepat. Berikut ini penjelasan lengkap yang telah dirangkum oleh Seventeen.com.

    Jangan Sering Cuci Bra

    Tidak diharuskan mencuci bra tiap selesai pakai. Terlalu sering mencuci bra dapat merusak keelastisan bra, padahal elastisitas memegang peran penting dalam sebuah bra. Jika sifat elastis tersebut rusak, bra akan kehilangan bentuknya.

    Beberapa Kali Pakai

    Jika Anda tidak terlalu berkeringat, tunggu tiga sampai empat kali pakai sebelum mencuci. Saat Anda sangat berkeringat, tentunya Anda harus segera mencuci bra Anda. Namun jika Anda hanya memakainya untuk beberapa jam, Anda tidak perlu mencucinya dan dapat memakainya lagi.

    Rotasi Bra

    Tidak masalah jika Anda menggunakan bra A hari ini, lalu bra B besok, dan bra A lagi di keesokan harinya. Dengan catatan bra Anda tidak kotor. Bra membutuhkan waktu istirahat untuk mengembalikan elastisitas dan bentuknya. Setelah bra beristirahat beberapa jam, dapat dipakai lagi, selama masih bersih.

    Care Tag

    Perhatikan care tag pada bra. Bra Anda tentunya memiliki care tag bukan? Perhatikan baik-baik, dan patuhi aturan yang tercantum pada care tag tersebut.

    No Dryer

    Jangan memakai pengering pakaian. Cara terbaik untuk mengeringkan bra adalah dengan meletakkannya dengan posisi mendatar. Menggantung bra akan membuatnya melar. 

Dan ingat, simpan bra Anda dengan rapi pada laci lemari pakaian Anda. Penyimpanan yang salah juga dapat merusak bra. Semoga bermanfaat, Ladies.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading