Sukses

Beauty

Tips Agar Rambut Tidak Rusak Walau Sering Pakai Catok

Punya rambut yang lurus, sehat dan berkilau adalah idaman banyak wanita. Iya dong.. dengan rambut yang berkilau bagai bintang iklan shampo, rasa percaya diri akan semakin bertambah. Tapi.. tidak semua wanita memiliki rambut yang lurus bagai sutra. Salah satu cara mendapatkan rambut lurus yang cantik adalah memakai catok lurus.

"Iya sih, tapi aku takut rambut rusak kalau pakai catok." adalah ketakutan banyak wanita. Tenang saja, rambut Anda tetap aman dan sehat selama Anda melakukan tips di bawah ini.

    Pastikan rambut sudah kering

    Rambut dalam keadaan basah atau setengah kering lebih rentan mengalami kerusakan, terutama saat bersentuhan dengan pemanas yang ada di catok. Maka pastikan rambut Anda sudah dalam keadaan kering saat memakai catok rambut.

    Selalu pakai serum

    Untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan lembut setelah memakai catok, pastikan Anda memakai serum khusus untuk rambut yang akan dipakaikan catok. Pemakaian serum akan melindungi setiap helai rambut dan mencegah kerusakan karena terpaan panas dari catok.

    Bagi dan pilah rambut

    Cara terbaik mendapat rambut lurus sempurna adalah meniru cara kerja di salon. Agar rambut Anda lurus merata dan tidak berkali-kali Anda catok di tempat yang sama, maka bagilah terlebih dahulu rambut. Sama persis seperti jika Anda mencatok rambut di salon. Lakukan dari bagian rambut terdalam hingga ke arah luar.

    Lakukan perawatan rutin

    Agar rambut tetap lembut dan sehat, lakukan perawatan rutin setidaknya seminggu sekali menggunakan masker rambut atau hair spa. Tidak harus ke salon kok, Anda bisa melakukannya di rumah saat weekend. Jadi rambut tetap sehat tanpa alasan malas ke salon atau malas mengantri di salon.

    Pakai catok berkualitas bagus

    Yang paling penting, pakailah catok dengan kualitas yang baik. Catok dengan kualitas buruk akan membuat rambut kering, patah bahkan terbakar.

    Foto: copyright Philips

    Tapi tenang saja, Anda bisa mencoba pelurus rambut Philips Ceramic Keratin IonBoost Straightener. Plat pelurus rambut dengan ini memiliki teknologi ion dan lapisan keratin yang akan membantu Anda mendapatkan rambut lembut bercahaya bagai sutra. Plat ekstra lebar telah dirancang khusus untuk rambut tebal ataupun panjang. Sehingga waktu catok bisa lebih cepat.

Mudah bukan? Dengan produk pelurus rambut yang tepat, rambut tetap sehat dengan hasil lurus menawan seperti di salon.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading