Sukses

Beauty

7 Langkah Praktis Bikin Nail Art Lebih Tahan Lama

Butuh waktu lama untuk membentuk nail art dengan sangat baik. Akan sangat sayang jika nail art tersebut cepat rusak karena beraktivitas. Jika Anda ingin hasil karya tersebut tetap awet ada baiknya untuk menyimak tips-tips jitu untuk membuat nail art yang cantik tetap tahan lama seperti yang telah dilansir oleh idiva.com berikut ini.

    Panjang Kuku

    Perhatikan panjang kuku yang nyaman untuk Anda. Jangan memilih kuku palsu yang terlalu panjang sehingga tidak memungkinkan Anda untuk beraktivitas dengan nyaman. Akan lebih baik memilih panjang kuku yang pas sesuai dengan kebutuhan.

    Bersihkan Kuku

    Ini yang harus Anda lakukan untuk membuat cat kuku menempel lebih lama. Persiapkan kuku dengan sebaik mungkin. Bersihkan semua bekas cat kuku yang pernah menghiasi kuku Anda. Bersihkan juga bagian yang kotor.

    Scrub dan Lembabkan Kuku

    Setelah itu scrub kuku Anda agar lebih halus dan membuat cat kuku lebih lama menempel. Setelah itu oleskan pelembab untuk membuatnya semakin ternutrisi dengan baik.

    Base Coat dan Top Coat

    Ini merupakan dua hal yang tak boleh dilupakan saat mengecat kuku. Ini juga akan melindungi kuku Anda dan menghindari terjadinya noda pada kuku.

    Cat Kuku Berkualitas

    Ini juga jadi hal yang penting. Cat kuku yang berkualitas baik tak akan mudah mengelupas. Cari tahu berbagai reviewnya dan pilih yang paling baik menurut Anda dan jangan mudah tergoda dengan harga yang murah.

    Keringkan Cat Kuku

    Memang ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan Anda harus bersabar, namun untuk hasil terbaik memang Anda harus mau lebih telaten. Tunggu setiap lapisan agar kering sebelum mengaplikasikan lapisan yang lain untuk hasil yang maksimal.

    Celupkan Air Es

    Celupkan jari-jari Anda pada air es untuk membuatnya bertahan lebih lama. Ini merupakan salah satu trik untuk membuat cat kuku Anda awet.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies. Tetap tampil cantik bersama Vemale.com ya Ladies!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading