Sukses

Beauty

Hati-Hati, Ini Bahaya Klorin Pada Pembalut Anda

Setelah dulu sempat dihebohkan dengan pembalut berpemutih yang berbahaya, baru-baru ini heboh lagi berita yang menyatakan bahwa banyak pembalut yang beredar di pasaran yang mengandung klorin (bahan pemutih).

YLKI telah melakukan penelitian terhadap berbagai macam produk pembalut wanita dan menyatakan bahwa sebagian dari pembalut tersebut mengandung bahan klorin yang notabene bahaya untuk tubuh. Bahan kimia klorin sendiri memang sering digunakan untuk memutihkan air atau baju, dan pembalut menjadi salah satu barang yang ternyata juga mengandung klorin.

Pembalut berklorin, dapat menimbulkan racun dioxin saat bersinggungan dengan suhu tubuh. Dikutip dari huffingtonpost.com, racun ini bisa masuk ke tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit hingga kanker, berikut ini dampak racun dioxin untuk tubuh.

  • pertumbuhan jaringan abnormal pada organ perut dan reproduksi
  • pertumbuhan sel abnormal di seluruh tubuh
  • menghambat fungsi sistem kekebalan tubuh 
  • gangguan sistem endorkin dan hormonal

Jika pembalut menyebabkan gatal-gatal, kemerahan, hingga iritasi, maka sebaiknya hentikan penggunaan pembalut ya Ladies. Pilih pembalut yang aman dan jangan sampai menggunakan pembalut yang sama semalaman. Yuk lebih sadar dan cermat memilih pembalut. Hanya Anda yang peduli dengan kesehatan diri Anda sendiri, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading