Sukses

Beauty

Kesalahan Makeup Yang Membuat Wajah Anda Tampak Lelah

"Wah, Anda sepertinya lelah sekali", mendengar kalimat itu tentu tidak menyenangkan, apalagi jika Anda tidak sedang lelah, namun wajah Anda memang terlihat sangat lelah. Kok bisa ya Ladies? Bisa, salah satu penyebabnya adalah ada yang salah dengan rutinitas mempercantik diri yang biasa Anda lakukan. Tenang Ladies, Goodhousekeeping.com membantu Anda mencari tahu apa yang salah, dan bagaimana cara memperbaiki rutinitas yang salah tersebut. Simak selengkapnya.

    Anda Tidak Memakai Moisturizer

    Kulit kering akan membuat wajah Anda tidak segar, sehingga terlihat lelah. Cara memperbaikinya, pilihlah moisturizer yang mengandung SPF. Bukan hanya dapat melembabkan kulit Anda, namun juga dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari, serta membantu menunda penuaan kulit.

    Salah Memakai Foundation

    Yang dimaksud salah di sini antara lain, Anda memakai foundation terlalu tebal, atau Anda tidak memakai foundation sama sekali, atau Anda salah memilih warna foundation. Tidak memakai foundation, tapi memakai eyeliner dan maskara akan membuat kulit Anda tampak tidak segar dan lelah. Sedangkan terlalu banyak foundation akan pecah di wajah Anda, serta menimbulkan garis-garis atau kerutan. Salah memilih warna tentu akan membuat foundation tampak seperti tidak menempel pada kulit Anda, sehingga wajah Anda terlihat kurang segar.

    Tidak Memakai Blush On

    Warna wajah Anda yang pucat akan membuat wajah Anda tidak berseri Ladies. Jika Anda ingin tampilan makeup natural, Anda bisa memakai pelembab, lalu menambahkan sedikit foundation, sedikit maskara, serta sedikit blush on, agar wajah Anda tampak segar dan tidak pucat.

    Eyeliner Berlebihan

    Eyeliner yang berlebihan dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil, jadi terkesan lelah. Anda bisa mencoba memberikan garis tipis pada garis bawah mata Anda, dengan eyeliner berwarna terang, misalnya putih, agar mata Anda lebih segar

    Makeup Anda Berantakan

    Eyeliner yang sudah luntur, serta lipstik yang bahkan sudah tidak berbekas di bibir Anda, tentu membuat wajah Anda tampak sangat lelah. Bukan hanya itu, eyeliner yang terlalu tebal juga dapat membuat mata lelah Anda tampak jauh lebih lelah. Bersihkan noda-noda hitam akibat eyeliner atau maskara yang luntur, lalu oleskan lagi concealer. Rapikan alis, lalu pakailah lipstik. Anda akan tampak segar lagi dalam waktu singkat.

Nah, sekarang Anda bisa menilai, apakah benar alasan di atas yang membuat Anda tampak lelah. Jika benar, Anda sekaligus tahu cara memperbaikinya. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading