Sukses

Beauty

Ini Dia Keuntungan Besar Memiliki Kulit Berminyak

Ladies, apakah Anda suka sebal atau mengeluhkan kulit wajah Anda yang berminyak? Kulit berminyak memang kadang mengganggu, namun ternyata kulit berminyak membawa keuntungan besar lho bagi Anda, seperti yang dilansir oleh Womansday.com.

Dalam suatu penelitian yang dipublikasikan di Clinical Anatomy, para peneliti Jepang menemukan bukti yang membuktikan bahwa kulit berminyak lebih kurang berisiko terhadap kerutan. Penelitian tersebut dilakukan pada mayat-mayat orang Jepang dengan usia antara 20 - 90 tahun. Dahi, kerutan di sekitar mata, elastisitas kulit, dan densitas kulit mereka diteliti, sejalan dengan berapa banyak kelenjar minyak (atau kelenjar sebaceous) yang ada pada kulit mereka.

Para peneliti menemukan bahwa semakin banyak kelenjar, maka kerutan, baik panjang maupun dalam, akan semakin sedikit. Area di sekitar mata Anda tidak memiliki kandungan minyak sebanyak di daerah lain, katakanlah di dahi, maka wajar jika seringkali kerutan pada area sekitar mata adalah yang paling ditakuti.

Namun bukan berarti meminyaki kulit Anda akan mencegah kerutan. Sebaliknya, kulit yang lebih "tebal" dan lebih elastis, dapat mengurangi kemunculan keriput. Para peneliti berharap temuan mereka ini akan berguna dalam pengembangan formula anti aging.

Tenang Ladies, kelenjar minyak serta elastisitas kulit, bukan satu-satunya faktor pendukung untuk mencegah keriput atau kerutan. Olahraga, banyak minum, makan makanan sehat, serta sunscreen adalah sahabat terbaik untuk kulit sehat Anda.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading