Sukses

Beauty

5 Manfaat Mengagumkan Teh Herbal Rambut Jagung Untuk Kesehatan

Apakah Anda merupakan seseorang yang suka dengan minuman teh? Seperti yang kita tahu, selain dari pohon dan daun teh, teh herbal terbuat dari berbagai macam tanaman. Dan salah satu tanaman yang bisa dibuat untuk menjadi teh adalah rambut jagung. Teh dari pohon jagung lebih tepatnya terbuat dari rambut jagung.

Dikutip dari laman stylecraze.com, selain memiliki rasa yang khas dan menyejukkan, teh herbal dari rambut jagung ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dan inilah beberapa manfaat dari teh herbal rambut jagung tersebut.

    Mengatasi Penyakit Jantung

    Kandungan nutrisi berupa stigmasterol dan sitosterol pada rambut jagung dipercaya bisa mencegah serta mengatasi penyakit jantung. Selain mengatasi sakit jantung, teh herbal ini juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

    Melancarkan Sirkulasi Darah

    Penelitian menyebutkan jika rambut jagung memiliki nutrisi yang berupa vitamin C dan anti oksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit kardiovaskular. Teh herbal ini bahkan sangat penting membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengoptimalkan kinerja organ-organ vital dalam tubuh.

    Mengatasi Nyeri Encok

    Encok biasanya diderita oleh orang-orang yang sudah tua maupun orang-orang yang sering melakukan pekerjaan berat. Agar masalah encok ini bisa teratasi dengan baik, cobalah minum teh herbal rambut jagung setidaknya 3 kali dalam sehari. Minum teh rambut jagung secara teratur akan bantu Anda mengatasi nyeri encok yang sangat menyiksa tubuh.

    Mengobati Penyakit Ginjal

    Study menyebutkan bahwa teh herbal dari rambut jagung adalah salah satu teh yang baik untuk mengatasi serta mengobati penyakit ginjal. Nutrisi yang terkandung dalam rambut jagung juga dipercaya sangat baik mengatasi nyeri saat buang air kecil, mengobati infeksi kandung kemih, mengobati radang sistem kemih dan membuat ginjal selalu sehat.

    Mengobati Masalah Pencernaan

    Apakah Anda memiliki masalah pada sistem pencernaan Anda? Jika iya, usahakan untuk minum teh herbal dari rambut jagung untuk mengatasinya. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung dikatakan sangat baik untuk sistem pencernaan dan mengobatinya ketika sakit.


Ladies, itulah beberapa manfaat dari teh herbal rambut jagung. Selain manfaat di atas, beberapa study menyebutkan bahwa teh rambut jagung mampu mengontrol kolesterol dalam tubuh, meningkatkan jumlah urine, mengobati ruam dan bisul serta mengurangi gula darah dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading