Sukses

Beauty

Ingin Sehat Sarapan Oatmeal, Yuk

Mengonsumsi oatmeal selain praktis karena di Indonesia sudah banyak bentuk instannya juga karena sarapan dengan oatmeal sudah menjadi gaya hidup. Tapi tahukah Anda, bahwa mengonsumsi oatmeal sebagai menu sarapan sangat baik untuk kesehatan Anda seperti yang dilansir dalam livestrong.com berikut:

    Penunjang Nutrisi

    Oat mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Satu cangkir oatmeal 5 gram protein dan 4 gram serat, yang akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan tubuh Anda selama satu hari.

    Menurunkan kolesterol

    Mengonsumsi oat dapat mengontrol dan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Jika Anda mengalami gejala kolesterol mulailah untuk mengonsumsi oatmeal.

    Menjaga Kadar Gula Darah

    Oatmeal merupakan produk olahan gandum yang memiliki serat tinggi dan sanagt bagus untuk menjaga metabolisme tubuh. Hal ini akan membantu tubuh untuk menjaga gula darah Anda.

    Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

    Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal, selain berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh juga dapat berfungsi untuk mengatur tekanan darah tinggi Anda.

Mengosnumsi oatmeal sebagai menu sarapan pagi Anda adalah pilihan yang tepat. Jika ada merasa kurang nyaman dengan rasanya, Anda dapat menambahkan buah. Batasi pemakaian gula pada oatmeal, karena hanya akan mengurangi nilai manfaatnya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading