Sukses

Beauty

4 Cara Alami Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung adalah suatu kondisi di mana perut terasa penuh dan ketat karena penumpukan gas di usus kecil. Hal ini dapat membuat area perut tampak bengkak. Banyak hal yang disertai dari perut kembung, antara lain kram, sendawa, nyeri, diare, sesak napas dan nyeri punggung bagian bawah. Kembung dapat terjadi karena penumpukan gas pada usus, sembelit, makan berlebihan dan PMS.

Berikut adalah cara alami untuk mengurangi kembung seperti yang dilansir top10homeremedies.com, yaitu: 

    Biji Adas

    Biji adas sangat efektif untuk mengobati masalah pencernaan seperti kembung karena karminatif, diuretik, yang dikandung biji adas dapat meringankan sakit pada lambung Anda. Biji adas membantu meringankan kembung dan kejang otot. Anda dapat menambahkan satu sendok teh biji adas dengan 1 cangkir air panas. Tutup dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Saring. Minum ramuan ini dua sampai tiga kali sehari.

    Peppermint

    Peppermint mengandung minyak mentol, yang memiliki efek anti-spasmodik pada otot polos saluran pencernaan. Hal ini membantu meredakan kejang pada saluran pencernaan, saluran empedu dan kantong empedu.Peppermint menenangkan perut yang kembung. Anda dapat mengunyah daun peppermint segar untuk bantuan mengurangi perut kembung.

    Jahe

    Jahe adalah ramuan terkenal yang dapat digunakan untuk mengurangi gas dan kembung. Jahe berisi beberapa bahan aktif, termasuk senyawa pedas gingerol dan shogaols yang membantu mengurangi peradangan di usus dan mengendurkan otot-otot usus. Ambil 5-6 irisan tipis jahe dalam cangkir dan tuangkan air mendidih ke dalam cangkir. Tutup cangkir dan biarkan selama 10 menit. Tambahkan sedikit madu dan jus lemon, minum dua sampai tiga kali sehari.

    Teh Chamomile

    Teh chamomile dapat mengurangi perut kembung Anda. Teh herbal ini memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-spasmodik yang dapat membantu menenangkan perut . Tuangkan air mendidih ke dalam cangkir berisi teh chamomile. Tutup dan biarkan curam selama 10 menit.Tambahkan beberapa jus lemon atau madu, minum dua sampai tiga kali sehari sampai perut kembung Anda sembuh.

Demikian 4 cara untuk meredakan perut kembung secara alami, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading