Sukses

Beauty

Bibir Kering dan Menghitam, Ini 3 Langkah Pencegahannya

Paparan sinar matahari, AC, lipstik, atau kurang kelembaban merupakan sejumlah faktor yang bisa membuat bibir kehilangan kelembabannya. Akhirnya bibir pun jadi kering dan menghitam. Aduh, nggak cantik banget kan.

Ladies, pakai lipbalm saja ternyata juga tidak cukup. Anda perlu melakukan perawatan khusus untuk mencegah bibir jadi kering dan menghitam. Selengkapnya, yuk ikuti tiga langkah pencegahannya di bawah ini.

    Eksfoliasi (Exfoliation)

    Bibir mulus dan lembut hanya bisa diperoleh lewat satu cara, yaitu exfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses meluruhkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak kering, kasar, kusam serta kehitaman. Tapi eksfoliasi juga tak bisa dilakukan sembarangan, ya Ladies. Kulit bibir adalah jenis kulit yang tipis serta sensitif, sehingga lebih harus diperlakukan secara istimewa dan lembut. Lip scrub yang dipilih sebaiknya yang memiliki kandungan pelembab maksimal. Atau Anda bisa menggunakan cara lebih alami dengan memanfaatkan gula pasir yang butirannya kecil, dipadukan dengan madu. Bibir kemudian discrub dengan gerakan melingkar dan perlahan menggunakan ramuan tersebut sekitar 30 detik saja, lalu bilas.

    Perlindungan

    Melindungi bibir itu sangat penting setelah dieksfoliasi. Apalagi jika setiap hari bibir terkena paparan AC, debu, sinar matahari, rokok, makanan, yang kesemuanya dapat mempengaruhi kondisi bibir menjadi kering, kusam dan hitam. Tetap gunakan produk lipbalm ber-SPF tinggi terutama apabila Anda sering berkegiatan langsung di bawah sinar matahari. Dan untuk memberikan perlindungan bibir yang maksimal, pulas ulang setidaknya setiap 3-4 jam sekali.

    Jaga Kelembaban

    Kalau scrub dan lipbalm sudah, ternyata melembabkan dari dalam juga penting. Melembabkan dengan mengandalkan lip balm saja tidaklah cukup. Anda harus mencukupi kebutuhan air putih, setidaknya 1-2 liter sehari serta mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin E dan C.

Ladies, dengan mengikuti tiga langkah di atas, Anda bisa menghindari kulit bibir jadi kering atau menghitam. Kalau kulit bibir Anda cantik, maka Anda bisa tampil lebih memukau. Memakai lipstik pun terasa lebih nyaman.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading