Sukses

Beauty

Kupas Tuntas Masalah Jerawat Dengan Asam Jawa, Caranya...

Jerawat merupakan salah satu masalah setiap orang yang tak hanya menjengkelkan tetapi juga bikin kesal. Apalagi, jika jerawat itu meninggalkan bekas. Tak hanya membuat wajah terasa perih, jerawat juga sering kali membuat kamu merasa tidak percaya diri dan malu karena wajah yang kurung mulus atau bersih. Padahal, segala macam perawatan sudah dilakukan. Tapi kenapa, jerawat belum bisa disembuhkan?

Kamu tak perlu khawatir dengan masalah ini. Kamu hanya perlu mencoba mengatasi dan kupas tuntas masalah jerawat dengan bahan alami yang satu ini. Bahan alami ini adalah asam jawa. Dikutip dari laman stylecraze.com dan beberapa pengalaman sahabat, memanfaatkan asam jawa sangat mudah kog. Begini caranya:

Bahan

  • 100 gram asam jawa (buang isinya)
  • Segenggam beras ketan putih 
  • Minyak zaitun (secukupnya)

Cara Membuat Dan Aplikasi

Sangrai asam jawa bersama segenggam beras hingga warnanya berubah menjadi kecokelatan dan agak kering. Jika sudah, tumbuk dua bahan ini hingga halus. Ketika sudah halus, tambahkan minyak zaitun lalu aduk rata hingga membentuk pasta. Gunakan pasta ini untuk masker di wajah yang mengalami jerawat. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah. Bersihkan wajah dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk. Ambil masker dan oleskan merata pada wajah. Diamkan kira-kira selama 15 hingga 20 menit. Jika sudah, bilas wajah kembali dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal, kamu harus mengimbanginya dengan makan sayur dan buah serta minum air pitih cukup. Hindari pula segala makanan yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Lakukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu. Dalam waktu 2 hingga 3 bulan, wajah kamu pun akan bersih dan jauh dari masalah jerawat.

Tapi ingat, beberapa kulit sensitif dengan perawatan ini. Jika kamu mengalami iritasi, hentikan perawatan ini. Ingat pula, parah tidaknya jerawat juga akan menjadi penentu seberapa lama untuk membuat wajah kamu lebih bersih, halus dan bebas jerawat.

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading