Sukses

Beauty

Keputihan Mulai Mengganggu Aktivitas? Atasi dengan Solusi Alami Ini

Keputihan merupakan hal yang normal terjadi pada setiap wanita, terutama di saat-saat menjelang menstruasi. Namun, keputihan ini menjadi tidak normal jika keluar sepanjang waktu, dan dalam jumlah yang banyak. Jika kondisi keputihan Anda sudah seperti ini, biasanya keputihan akan menjadi momok tersendiri bagi para wanita.

Hal ini dikarenakan keputihan yang tidak normal seringkali dikaitkan dengan beberapa penyakit lain seperti bakteri vaginosis, infeksi jamur, kanker rahim, gonorea, bahkan penyakit menular seksual (PMS).

Maka dari itu, sebelum menjadi semakin parah, keputihan harus segera diobati. Salah satu solusi alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati masalah keputihan adalah kulit buah manggis.

Dilansir dalam laman www.home-remedies-for-you.com, kulit buah manggis memiliki khasiat sebagai obat keputihan karena mengandung banyak zat aktif yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Zat aktif yang terdapat pada buah manggis ini antara lain protein, serat, vitamin C, vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6), kalsium, besi, kalium, fosfor, magnesium, tembaga, mangan, dan kandungan sebagai antioksidan seperti tanin, xanthone, antosianin dan asam fenolat.

Penggunaan kulit manggis untuk mengobati keputihan sangat mudah kok. Anda dapat membuat ramuan kulit manggis dengan mengikuti langkah berikut:

Pertama, cuci bersih kulit manggis. Lalu, kupas bagian luarnya, sehingga tersisa daging kulitnya. Setelah itu, keringkan kulit manggis dengan cara dijemur atau dioven. Terakhir, seduh kulit manggis yang telah dikeringkan dengan air panas. Jika Anda tidak tahan dengan rasa pahit dari kulit manggis, Anda boleh menambahkan sedikit madu untuk menghilangkan rasa pahit dan getirnya.

Oiya, untuk khasiat yang lebih optimal, Anda juga bisa mencampurkan kulit manggis dengan daun sirsak. Daun sirsak yang sudah kering, diseduh bersama kulit manggis. Minum secara rutin dan teratur 2 kali sehari.

Nah, cukup mudah bukan cara mengobati keputihan dengan alami? Selain aman dan tanpa efek samping, cara alami ini juga efektif dan efisien jika Anda melakukannya dengan rutin dan teratur. Selamat mencoba!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading