Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Bisa Bantu Bakar Lemak Tubuh, Sudah Coba?

Yakin deh, kita pernah berada di sebuah kondisi saat kita ingin menurunkan berat badan tapi malas untuk olahraga atau mengikuti program diet tertentu. Pada dasarnya sih untuk mendapatkan berat badan yang ideal, kita perlu menjaga pola makan dan gaya hidup dengan baik. Tapi dengan kesibukan dan tuntutan pekerjaan ini itu yang menumpuk, pastinya nggak mudah untuk sekadar mengatur pola makan sehari-hari.

Ladies, ada alternatif yang bisa kita ambil agar bisa sukses turunkan berat badan. Yaitu dengan lebih selektif lagi memilih makanan. Ternyata ada jenis makanan tertentu yang bisa bantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Dikutip dari laman lifehack.org, ada lima jenis makanan yang dipercaya bisa membakar lemak, selengkapnya yuk simak infonya di bawah ini.

    Cabai

    Cabai mengandung kapsaisin yang menimbulkan sensasi panas dalam tubuh. Hal ini juga bisa bantu membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Tapi konsumsinya juga jangan sampai berlebihan. Salah-salah bukannya bisa dapat tubuh lebih ramping, tapi malah kena diare kalau konsumsinya berlebihan.

    Biji-Bijian Utuh (Whole Grains)

    Konsumsi whole grains bisa membuat tubuh bekerja dua kali lipat lebih besar. Whole grains bisa membakar kalori dua kali lipat lebih banyak di dalam tubuh. Salah satu cara memasukkan menu whole grains adalah mengganti beras putih dengan beras merah organik.

    Kelapa

    Wah, kelapa juga bisa bantu bakar lemak dalam tubuh? Kedengarannya mustahil, ya. Tapi faktanya, kelapa kaya akan Medium Chain Triglycerides (jenis lemak makan dalam bentuk khas/unik yang diketahui memberi manfaat positif dan luas bagi kesehatan). Mengonsumsi kelapa bisa bantu tingkatkan laju metabolisme tubuh sebanyak 30 persen. Nggak ada salahnya sesekali mengganti konsumsi susu dengan santan kelapa, lho.

    Buah Alpukat

    Buah yang mengandung lemak nabati ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat proses perubahan lemak jadi energi. Memasukkan buah alpukat dalam menu harian juga bisa banget dicoba.

    Jahe

    Jahe juga bisa bakar lemak dalam tubuh. Jadi tanaman rimpang ini bisa meningkatkan suhu tubuh saat dikonsumsi, efeknya tubuh akan menggunakan lebih banyak kalori untuk mengembalikan suhu tubuh kembali normal.



Tentu saja konsumsinya juga nggak bisa berlebihan, ya Ladies. Selain itu perhatikan juga konsumsi makanan yang lain. Kalau ingin diet dan menurunkan berat badan, kita juga perlu disiplin membatasi konsumsi makanan tertentu seperti mengurangi konsumsi makanan manis dan mulai berhenti makan saat sudah masuk pukul 9 malam.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading