Sukses

Beauty

Buat Sendiri Minyak Wangimu dari Kelopak Bunga

Fimela.com, Jakarta Parfum atau juga sering disebut minyak wangi memang mampu menguatkan pesona setiap perempuan. Apa lagi jika wangi tersebut sesuai dengan kepribadianmu. 

Ada begitu banyak minyak wangi yang menggunakan alkohol. Meski mahal dan wangi, namun beberapa jenisnya seperti eau de toilette hanya bertahan beberapa jam, lantaran mengandung alkohol yang lebih banyak dari Eau de Parfum. Namun, dilansir dari Bustle, perfume oil merupakan jenis yang paling tahan lama dan juga biasanya sangat mahal. 

Perfume oil merupakan minyak wangi dengan 20% fragrance di dalam minyak. Makanya tak heran, wanginya bisa bertahan mencapai 6-8 jam! Sebenarnya, kamu bisa membuat minyak wangi berbahan dasar minyak dan kelopak bunga sendiri di rumah. 

Selain dapat menghemat uang, parfum bikinan sendiri juga bisa membawa pride. Salah satu keunggulan lainnya adalah, sahabat Fimela dapat memilih kelopak bunga kesukaanmu masing-masing. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Parfum dari Kelopak Bunga

Sebelum memulai, sahabat Fimela harus tahu kalau ada 3 notes pada saat membuat parfum. Pertama, Top Note, wangi yang pertama kali akan kamu cium, namun juga wangi yang paling cepat menguap. Kedua, Middle Note yaitu wangi yang akan lebih tahan lama, biasanya wangi berjenis floral. Terakhir, Base Note, wangi yang paling tahan lama, biasanya woods atau resins. 

Pada saat mencampur nanti, pastikan ketiganya tetap dalam rasio 2:1:2. Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat parfum dari kelopak bunga?

Bahan: 

16 tetes vanila dalam minyak jojoba sebagai Base Note

8 tetes Roman Chamomile Essential Oi (bisa diganti dengan EO lainnya sesuai selera) sebagai Middle Note

16 tetes Sweet Orange Essential Oil sebagai Top Note

 

Minyak Sweet Almond dan Biji Aprikot secukupnya

Kelopak bunga kering sesuai keinginan (mawar, melati, dan lainnya)

Cara Membuat:

1. Masukkan Base Note ke dalam botol kecil berukuran 10 ml. Baase Note harus selalu ditaruh pertama kali. 

2. Campurkan Middle Note. Aduk hingga tercampur. 

3. Masukkan Top Note, aduk lagi. 

4. Penuhi botol berukuran 10 ml dengan minyak Sweet Almond dan Biji Aprikot. Tutup botol dan kocok hingga semua minyak tercampur dengan baik. 

5. Masukkan kelopak bunga kering yang sudah dipilih. 

6. Minyak wangi natural dari kelopak bunga siap kamu pakai setiap hari. Selamat mencoba!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading