Sukses

Beauty

Malas Olahraga Tapi Mau Langsing? Coba 5 Tips Ini

Inginnya bisa tetap langsing, maunya berat badan tetap proporsional, tapi malas banget untuk olahraga. Atau mungkin karena kesibukan, kamu jadi nggak sempat untuk olahraga. Wah, kalau begini, solusinya apa ya?

Salah satu solusi yang paling pas adalah mengatur gaya hidup. Dikutip dari laman healthbeckon.com, ada sedikitnya lima tips mengatur gaya hidup yang bisa kamu lakukan untuk menjaga berat badan tetap stabil. Tips-tipsnya sebenarnya sederhana saja kok, yang penting kamu punya komitmen yang kuat untuk menjadikannya bagian dari pola hidupmu.

(vem/nda)

Cukupi Kebutuhan Tidurmu

Kalau nggak mau tambah gemuk, cukupi kebutuhan tidurmu. Kenapa? Karena kurang tidur akan mempengaruhi hormon ghrelin dan leptin, keduanya adalah hormon yang mempengaruhi nafsu makan.

Jadi kalau kurang tidur, nafsu makanmu bisa bertambah dan akibatnya kamu jadi kebanyakan makan dan berat badan bertambah. Durasi tidur yang sangat disarankan adalah 7-8 jam setiap malamnya.

Konsumsi Makanan dalam Porsi Kecil

Coba ganti kebiasaan makan 3 kali sehari jadi 5-6 kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Mengonsumsi makanan dalam porsi kecil bisa membangun siklus baru yang dipengaruhi oleh efek termik makanan sehingga metabolisme lebih lancar.

Mengonsumsi makanan berserat 5-6 kali sehari dengan porsi kecil bisa mempercepat laju pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, nafsu makanmu juga akan lebih terjaga dan nggak gampang lapar atau mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Kunyah Makanan Perlahan

Otak kita butuh waktu 20 menit untuk menangkap sinyal perut sudah kenyang. Sehingga perlu sekali bagi kita untuk mengonsumsi makanan secara perlahan. Kunyah makanan perlahan hingga benar-benar halus baru ditelan.

Selain itu hindari berbagai macam gangguan seperti menonton acara televisi atau main gadget saat makan. Sehingga otak lebih mudah menangkap sinyal perut sudah kenyang dan kita bisa tahu saat yang tepat untuk benar-benar berhenti makan. Dengan kata lain, sebisa mungkin jangan makan dalam keadaan terburu-buru, ya Ladies.

Konsumsi Makanan dan Minuman Organik

Racun, bahan kimia, dan senyawa yang terkandung di makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan tumpukan lemak di dalam tubuh. Senyawa organoklorin khususnya bisa mempengaruhi kemampuan tubuh mengoksidasi lemak. Senyawa tersebut yang umumnya ditemukan di plastik, herbisida, dan pestisida susah diuraikan dan jadi menumpuk di jaringan lemak.

Karena itu, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman organik. Mengonsumsi makan organik bisa mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti perut kembung dan konstipasi. Selain itu, cara ini juga dapat memperlancar proses penurunan berat badanmu.

Makan Saat Lapar dan Hindari Diet Instan

Susah memang untuk menahan hasrat untuk ngemil atau menikmati camilan. Tapi kalau tak ingin berat badan naik, ubahlah kebiasaan makan dengan hanya makan ketika lapar. Namun, bukan berarti kamu harus benar-benar lapar terlebih dahulu baru makan. Selain itu, sangat disarankan untuk berhenti makan setelah pukul 8 malam.

Saat ini banyak sekali program diet instan yang ditawarkan. Hati-hati jangan sampai terbujuk, ya Ladies. Diet instan yang dapat menurunkan berat badan secara drastis bisa mengganggu kesehatanmu. Bahkan kalau diet yang terlalu ketat dan bikin kita makin mudah lapar bisa berakhir dengan makin bertambahnya berat badan kita, wah pastinya nggak mau banget kan kalau kayak gitu.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading