Sukses

Beauty

Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda. Bisa, Caranya...

Baking soda merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Tak hanya baik untuk rambut dan kulit, rupanya baking soda juga sangat baik untuk memaksimalkan kecantikan gigi. Yap, dikutip dari laman 3dfirstaid.tv, baking soda bisa menjadi bahan alami yang ampuh menghilangkan karang gigi. Tak hanya itu saja, baking soda juga sangat baik dalam membuat gigi menjadi semakin putih, kuat dan cemerlang.

Siapa yang tak ingin memiliki gigi bersih, putih dan bebas dari masalah karang gigi? Saya pastikan, semua orang tentu ingin memiliki gigi yang bersih, putih dan bebas dari masalah karang gigi. Jika kamu ingin mulut sehat dan gigi kuat serta cantik, kamu tak perlu khawatir Ladies. Cobalah untuk memanfaatkan baking soda. Beberapa ahli gigi percaya bahwa baking soda mampu membuat gigi menjadi lebih putih, bersih, cemerlang dan mulut lebih sehat.

Selain ampuh membuat gigi menjadi lebih cantik dan sehat, baking soda juga bisa membuat bau mulut lebih segar. Meski sangat ampuh membuat gigi makin cantik, karang gigi pergi secara perlahan dan mulut makin sehat, kandungan bahan kimia pada baking soda sangar ramah dan tidak berbahaya untuk kesehatan. Untuk menghilangkan karang gigi atau plak gigi dengan baking soda sendiri pada dasarnya sangatlah mudah.

Bubuk baking soda | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Caranya adalah...
Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan baking soda, pasta gigi, sikat gigi dan air untuk berkumur. Selanjutnya, sikat gigi kamu seperti biasa dengan pasta gigi. Jika sudah, berkumur dan bersihkan mulut kamu. Basahi sikat gigi kamu dan berilah baking soda di atasnya. Berikan sedikit air hingga membuat baking soda membentuk pasta. Selanjutnya, gunakan pasta baking soda ini untuk menyikat gigi kamu. Usahakan untuk menyikat dengan pelan dan hati-hati. Jika tidak, hal ini akan membuat gigi kamu justru rusak.

Agar rasa pasta gigi dari baking soda ini lebih nyaman di mulut, kamu bisa menambahkan satu hingga dua tetes minyak esensial atau cuka ke baking soda. Jika sudah menyikat gigi dengan baking soda, berkumurlah lalu sikat gigi kembali menggunakan pasta gigi biasanya. Lakukan cara ini dengan teratur setidaknya setiap sore hari. Dalam waktu 2 hingga 3 bulan, gigi kamu akan semakin putih, bersih dan terbebas dari karang gigi. Namun ingat, karang gigi yang membandel dan sudah sangat parah mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengatasinya dengan baking soda.

Itulah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda. Bagaimana, sangat mudah bukan? Selain baking soda, bahan alami lain yang juga dipercaya mampu mengatasi karang gigi dengan baik adalah biji asam kawak, buah strawberry, buah apel dan cengkeh. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu ingin terbebas dari karang gigi dan masalah gigi lain, jangan pernah lupa untuk gosok gigi dan konsumsi makanan sehat seperti buah serta sayur dan minum air putih banyak.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading