Sukses

Beauty

Ayah Meninggal Karena Obesitas, Wanita Ini Diet Dan Turunkan 26 Kg Lemak Tubuhnya

Siapa wanita yang tidak ingin tampil langsing dan puas melihat dirinya sendiri saat menatap cermin? Setiap wanita pasti ingin punya tubuh proporsional dan seksi dengan berbagai alasan, bisa saja untuk menarik perhatian cowok yang ditaksir, atau untuk pamer ke teman-teman dan lain sebagainya.

Alasan berbeda membuat seorang gadis bernama Haley Hutcheson bertekad menurunkan berat badannya. Dikutip dari womenshealthmag.com, setelah ayahnya mengalami obesitas dan meninggal di tahun 2008 saat usianya masih 18 tahun, Haley seakan diingatkan dengan keras akan berat badannya yang tidak "normal".

Haley mengaku, sejak kecil ia hidup dalam keluarga yang punya kebiasaan makan besar dan selalu memenuhi kulkas dengan junk food. Sejak kecil ia sudah punya tubuh gendut dan banyak anak-anak di sekolahnya mengejek tentang bentuk tubuhnya. Pada saat itu ia berpikir, beginilah aku, aku gendut dan tak ada yang bisa dilakukan dengan hal ini.

Haley saat bersama ayahnya dan masih gendut/ copyright by womenshealthmag.com

Saat remaja, ia pernah mencoba diet ekstrem, mengurangi banyak sekali makanan, hal ini justru membuatnya stres dan justru semakin lapar. Akhirnya ia berhenti diet karena merasa sia-sia. Ayahnya pun sebenarnya juga pernah mengikuti program diet di sebuah gym dan cukup berhasil, namun rasa puas itu justru membuat ayahnya lengah dan makan lebih banyak dan tenggelam dalam gaya hidup tidak sehat saat di rumah.

Sampai pada akhirnya ayahnya meninggal karena serangan jantung dan obesitas. Hal ini membuat Haley memikirkan lagi efek berat badannya yang berlebih. Ia pun juga sudah lelah diejek dan tidak suka melihat bentuk tubuhnya sendiri di cermin. Pada akhirnya ia mengikuti program diet saat berat badannya 93 kg.

copyright by womenshealthmag.com

Dalam program diet itu ia dibiasakan olahraga selama 2-3 jam per hari selama 3 minggu, belajar memasak dan makan makanan sehat. Setelah berjalan selama 3 minggu, berat badannya turun sebanyak 6 kg dan ini membuatnya semakin termotivasi.

Ia juga menyadari bahwa dikelilingi orang-orang yang juga punya tujuan yang sama, membuatnya tak merasa bahwa diet ini berat. Setelah satu setengah tahun, ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 26 kg.Kembali ke rumah, baru ia merasakan tantangan sebenarnya. Ia harus mempertahankan gaya hidup sehatnya.

Before dan After tubuh haley/ copyright by womenshealthmag.com

Ia juga kehilangan beberapa teman yang dulu sering diajaknya makan junk food bersama. Karena sudah tak makan junk food, sudah tidak ada kesamaan pemikiran lagi antara Haley dan beberapa temannya. Namun sebagai gantinya, ia jadi bisa memakai baju yang dulu ia inginkan. Beberapa baju yang dulu tak pas, sekarang terlihat seksi saat ia memakainya. Ia jadi bangga terhadap diri sendiri dan lebih bahagia.

Mungkin memang Haley kehilangan teman yang "membuatnya gendut", tapi ada hal positif lain yang ia dapatkan, dan yang lebih penting, ia jadi lebih sadar akan kesehatannya, hal ini justru membuatnya semakin cantik. Benar kan Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading