Sukses

Beauty

Tips Darurat Menjahit Kancing Jaket Yang Lepas

Meski terlihat sepele, menjahit bagi sebagian orang adalah hal yang 'menantang'. Padahal kemampuan dasar menjahit penting dimiliki siapapun lho, tak hanya wanita. Apalagi untuk hal kecil yang cukup menyebalkan yaitu : menjahit kancing baju.

Yup, menjahit kancing baju, khususnya jika kainnya berbahan tebal seperti jaket atau jas memerlukan trik agar jahitannya kuat. Sayangnya, seringkali kita kesulitan melakukannya karena bahan tebal yang sulit ditembus oleh jarum sekalipun. Jangan menyerah, Ladies, yuk ikuti step by step menjahit kancing jaket atau jas berikut ini, seperti dilansir oleh realsimple.com:

Langkah 1

Rangkap benang menjadi 2. Jahit kancing dengan cara memasukkan jarum dari bagian bawah.

Langkah 1 | Foto: copyright realsimple.com

Langkah 2

Selipkan tusuk gigi di antara jahitan kancing seperti gambar. Untuk jahitan terakhir, tarik jarum ke bawah melalui satu lubang. Lepaskan tusuk gigi, tarik kancing ke atas untuk mengecek kekuatan jahitannya.

Langkah 2 | Foto: copyright realsimple.com

Langkah 3

Buat simpul di sela antara kancing dan kain dengan cara mengikat benang beberapa kali. Tusukkan jarum ke arah berlawanan, buat simpul mati.

Langkah 3 | Foto: copyright realsimple.com

Voila! Sekarang kamu tidak perlu khawatir kancing di jaketmu terlepas lagi. Dengan cara menjahit ini, kancing jaketmu dijamin bakal duduk manis di tempatnya. Jangan lupa simpan dan bagikan tips praktis ini ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading