Sukses

Beauty

Wangi Parfum Awet Seharian di Badan, Begini Cara Pakainya

Punya parfum favorit tapi nggak bisa tahan lama atau wanginya nggak bisa awet seharian? Atau mungkin kamu ingin lebih hemat dengan pakai parfum secukupnya dan bisa bikin aroma tubuhmu wangi sepanjang hari? Tenang saja Ladies, ada tips dan trik yang bisa kamu coba untuk membuat wangi parfum nempel terus di badan kamu seharian penuh.

Dilansir dari geniusbeauty.com, ada sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk membuat wangi parfum yang kamu pakai bisa awet dan tahan lama. Mulai dari menentukan area menyemprotkan parfum yang tepat hingga cara menyemprotkannya. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Temukan Area Titik Denyut Nadi
Titik denyut itu berada di area di mana pembuluh darah letaknya dekat sekali dengan kulit. Area ini bisa memancarkan panas tubuh sehingga aroma parfum bisa tersebar dengan baik.

Kamu bisa coba semprotkan parfum di area pergelangan tangan, siku, leher, di lipatan daun telinga, atau di lipatan bagian dalam lutut. Parfum yang disemprotkan di area tersebut bisa menyebarkan aroma yang awet dan tahan lama seharian.

Tapi hindari menyemprotkan parfum di area ketiak dan dada, ya. Karena bagian tersebut cenderung gampang berkeringat. Pastinya kamu nggak mau kan kalau aroma parfum yang sudah harum semerbak bercampur dengan aroma keringat yang bau?

Semprot atau Oles?
Sejumlah wanita biasanya akan menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan melewatinya. Mungkin ini terlihat jadi cara yang elegan, tapi sebenarnya malah bikin boros. Karena akan ada banyak cairan parfum yang terbuang percuma ke udara.

Cara menggunakan parfum ini sebenarnya tergantung dari bentuk botol parfumnya. Tapi umumnya adalah dengan cara disemprotkan, sehingga aroma bisa tersebar sempurna. Dan cara yang paling disarankan untuk menggunakan parfum adalah gunakan sebelum memakai baju atau aksesoris. Saat parfum sudah agak mengering di kulit, baru pakai baju atau aksesoris lengkap lainnya.

Semprotkan di Rambut
Kalau mau aroma parfumnya lebih tahan lama lagi, coba semprotkan sedikit parfum ke area rambut. Tapi rambutmu harus bersih dan bebas dari aneka produk yang beraroma tajam, ya. Semprotkan parfum dari jarak 20-30 cm dengan jumlah yang sedikit saja.

Kenali Jenis Kulitmu
Kalau kulitmu jenis kulit kering, ada baiknya gunakan pelembab sebelum menggunakan parfum. Cara ini dipercaya bisa bikin aroma parfum lebih awet karena tidak akan menghilang langsung terserap oleh pori-pori kulit. Kalau kulitmu jenis kulit normal, sedikit berminyak, atau kombinasi, kamu bisa langsung menyemprotkan parfum tanpa harus menggunakan pelembab terlebih dahulu.

Ada aroma tertentu yang juga lebih tahan lama dibandingkan yang lain. Misalnya aroma chypre, musk, dan kayu-kayuan. Aroma tersebut bisa lebih tahan lama dibandingkan aroma bunga (floral).

Satu lagi tips penting untuk beli parfum yang cocok. Sebisa mungkin belilah parfum di pagi hari. Saat pagi hari, hidung akan berfungsi lebih optimal sehingga indera penciuman bisa lebih tajam.

Oke, semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading