Sukses

Beauty

5 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Yang Akan Membuatmu Jatuh Cinta

Hayo siapa yang nggak suka makan brokoli? Sama, saya juga kurang suka memakannya, Ladies. Padahal, brokoli merupakan salah satu sayuran dengan manfaat berlimpah lho.

Dari warnanya saja kita sudah bisa melihat kandungan nutrisi melimpah di dalamnya. Namun karena rasanya agak-agak aneh, jadi harus berpikir berkali-kali ya sebelum melahapnya. Mungkin 5 kebaikan brokoli seperti yang dilansir Zeenews.india.com ini akan membuat kita berubah pikiran, Ladies.

    Mengurangi Risiko Kanker Kandung Kemih

    Makan brokoli secara teratur dapat mengurangi perkembangan sel kanker kandung kemih hingga 40% lho.

    Mencegah Osteoarthritis

    Osteoarthritis atau degenarasi tulang rawan biasanya terjadi pada usia pertengahan ke atas. Menurut penelitian, brokoli mengandung senyawa yang disebut dengan Sulforaphane, yang dapat menghalangi enzim penyebab kerusakan tulang rawan, dengan cara mencegah terjadinya peradangan.

    Mencegah Kanker Kulit

    Brokoli dapat melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV, Ladies. Selain mengkonsumsinya, kamu juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung brokoli untuk mendapatkan perlindungan kulit ekstra.

    Menjaga Kesehatan Mata

    Kandungan carotenoid lutein yang melimpah pada brokoli dapat membantu mencegah berkurangnya penglihatan akibat bertambahnya usia. Brokoli juga akan mencegah kita dari terserang katarak.

    Menjaga Kesehatan Jantung

    Carotenoid lutein dalam brokoli berperan untuk memperlambat atau mencegah penebalan arteri dalam tubuh manusia, sekaligus mencegah penyakit jantung dan stroke. Vitamin B6 dan asam folat yang dikandungnya juga dapat mengurangi risiko terserang atherosclerosis, serangan jantung, dan stroke.

Jadi agak mikir-mikir lagi kan, Ladies sebelum menolak mengkonsumsi makanan hijau yang satu ini? Yuk yuk, belajar menyukai brokoli yuk!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading