Sukses

Beauty

Cantik Alami dengan Manfaat Buah Leci, Bisa Banget Nih

Leci, buah yang banyak dikemas dalam kaleng dan disajikan dalam es segar ini dicintai tidak hanya karena rasanya yang manis tapi juga karena manfaatnya yang sangat beragam. Seperti disebutkan dalam laman www.nutrition-and-you.com, buah yang dalam bahasa cina berarti "hadiah untuk hidup yang menyenangkan," ini memiliki manfaat tak hanya untuk kesehatan melainkan juga untuk kecantikan tubuh kita.

Serius? Yap. So, apa saja manfaat yang bisa diberikan leci untuk kecantikan? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

    Agen Anti Penuaan

    Seiring dengan pertambahan usia yang tak bisa dihindari, kulit akan mulai mengalami penuaan. Selain karena faktor usia, polusi dan paparan sinar matahari juga membawa peranannya tersendiri pada penuaan yang terjadi pada kulit. Leci merupakan sumber yang kaya vitamin C dan merupakan antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas. Selain itu, leci juga memiliki oligonol yang berfungsi untuk melawan penuaan dan mengurangi bintik-bintik flek hitam karena paparan sinar matahari. Dengan demikian, konsumsi leci secara teratur atau menggunakan produk berbahan leci akan membantu kita memperlambat terjadinya penuaan pada kulit berupa kerut halus serta mengurangi flek pada wajah.

    Menutrisi Kulit

    Leci kaca akan sumber nutrisi bagi kulit seperti thiamin, niacin, dan tembaga. Thiamin membantu tubuh dalam metabolisme lemak dan protein untuk kesehatan kulit. Niacin meningkatkan hidrasi pada kulit sementara tembaga, dalam jumlah kecil, membantu untuk mempercepat penyembuhan kulit yang rusak.

    Menjaga Kesehatan Rambut

    Leci merupakan sumber yang baik dari vitamin C yang berperan aktif dalam menjaga integritas mikro sirkulasi. Hal ini bermanfaat dalam memastikan jumlah pasokan darah yang cukup untuk folikel rambut yang menjaga agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

Nah, itulah manfaat yang diberikan leci untuk kecantikan kita. So, apakah Anda tertarik untuk mengonsumsi leci atau menggunakan produk berbahan leci untuk menjaga kecantikan alami Anda? Worth trying! Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading