Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Concealer Untuk Menutupi Kekurangan Pada Wajah Kamu

Ada banyak cara untuk menutupi kekurangan di wajah seperti misalnya bekas jerawat, bercak-bercak hitam, lingkaran hitam mata atau keriput. Salah satu produk kosmetik yang akan sangat kamu butuhkan untuk hal ini adalah concealer. Concealer hampir mirip dengan foundation, yaitu berfungsi menutupi kekurangan pada wajah, namun lebih tebal. Dan biasanya digunakan setelah menggunakan foundation.

copyright by goodhousekeeping.com

1. Mata

Concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Oles pada bagian bawah mata dari bagian dekat hidung ke ujung luar mata. Ratakan pada kulit dengan jari dengan cara ditepuk-tepuk.

copyright by goodhousekeeping.com

2. Wajah

Menyamarkan belang, bintik hitam atau bekas jerawat. Oles pada bagian-bagian yang ingin kamu tutupi. Oles merata ke bagian wajah dan sekitar area wajah yang kamu tutupi.

copyright by goodhousekeeping.com

3. Lipatan/Kelopak mata

Bisa juga untuk mencerahkan dan membuat lipatan mata lebih halus sebelum mengaplikasikan eye shadow. Oles sedikit di kelopak mata dan ratakan, biarkan hingga kering sebelum memoles eye shadow.

copyright by goodhousekeeping.com

4. Kontur wajah

Untuk kesan wajah tirus, kamu bisa menggunakan dua warna concealer sebagai highlight dan menguatkan struktur tulang wajah. Gunakan warna yang lebih terang sebagai dasar dan warna agak gelap untuk memberi highlight.

copyright by goodhousekeeping.com

5. Bibir

Menghaluskan dan mencerahkan warna bibir. Gunakan seperlunya, sebaiknya tidak terlalu tebal agar lipstik mudah diaplikasikan dan tidak terlalu menor.

Kamu akan terbiasa menggunakan concealer dan melihat perbedaannya antara menggunakan concealer atau tidak. Namun pastikan kamu menggunakan dan meratakan concealer dengan tepat agar tidak terlihat nge-blok atau tidak rata dan justru membuat wajahmu tidak cantik ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading