Sukses

Beauty

Ngeri! Pakai Ikat Rambut Di Lengan, Tangan Bisa Bengkak Dan Bernanah

Bagi kamu yang punya rambut panjang, kamu pasti punya paling tidak beberapa buah karet rambut yang bisa kamu pakai. Seringkali banyak wanita tidak ingin repot menyimpannya di saku, dan jika takut jatuh, karet rambut biasanya akan dipakai begitu saja di pergelangan tangan. Selain praktis, kamu juga tidak kerepotan memakainya saat ingin mengikat rambut.

Namun hal lain justru terjadi pada pergelangan tangan wanita bernama Audree Kopp,  saat ia melingkarkan karet rambut di tangannya. Audree Kopp, menyadari ada yang aneh dengan tangannya, kulit tangannya kemerahan yang kemudian semakin membesar dan bengkak bahkan ketika membesar, seperti muncul nanah di dalamnya.

copyright by WLKY TV

Pada awalnya, ia mengira bengkak itu disebabkan oleh gigitan laba-laba atau serangga. Tapi ia semakin khawatir ketika benjolan itu semakin membesar dan merah. Ia akhirnya datang ke dokter dan mendapatkan resep antibiotik tapi ternyata bengkak tersebut tak juga menyusut sehingga ia harus dibawa ke unit gawat darurat.

Ternyata, dikutip dari diketahui bahwa ada bakteri yang berasal dari rambut Audree menyebabkan infeksi pada kulit dan menyebabkan bengkak kemerahan tersebut. Audree  mengunggah beberapa foto tangannya yang dengan luka berlubang disebabkan oleh infeksi bakteri tersebut. Ada tiga jenis bakteri yang ternyata menginfeksi, streptokokus, staph dan poly negatif.Luka terbuka karena bernanah dan bengkak/ copyright by news.com.au

*Foto sengaja di-blur demi kenyamanan pembaca. Jika ingin melihat foto asli, silakan masuk ke sumber berita berikut ini.

Dokter menyarankan agar ia tak lagi mengikatkan karet rambut di tangannya agar hal ini tidak terjadi lagi dan memastikan untuk selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan rambut dan barang-barang yang sering dipakai.

Hal ini perlu kamu ketahui sebagai wanita, karena kita pasti sering melakukan hal ini saat karet rambut tidak terpakai. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri barang-barang yang sering kamu pakai, apalagi karet rambut atau ikat rambut  ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading