Sukses

Beauty

Tak Perlu Sulam Alis, Ini 3 Cara Alami Menumbuhkan Alis Tebal dan Cetar

"Pantang Pergi Sebelum Alis Jadi". Nggak asing dengan istilah itu, Ladies? Hihihi. Masalah per-alis-an ini memang sedang jadi hits di mana-mana. Bahkan Vemale.com pernah mengadakan beauty class bertema alisdan para peserta sangat antusias mengikutinya.

Ada banyak curhatan sahabat Vemale yang masuk ke dapur redaksi seputar alis. Kebanyakan menanyakan bagaimana cara menumbuhkan alis yang tipis atau gundul. Memang cukup merepotkan jika harus menggambar alis setiap akan pergi jika alis kita tidak 'cetar' dari sananya. Kalau kamu ingin menumbuhkan alis yang gundul atau menebalkannya, ternyata ada 3 cara alami yang dapat kamu lakukan, seperti yang dilansir oleh beautyhows.com berikut ini.

    Memijat Alis

    Dengan menggunakan sikat alis yang berkualitas baik, pijat alis dengan gerakan memutar sesuai arah tumbuhnya. Pijat selama beberapa menit, 2-3 kali seminggu. Ini akan membantu menstimulasi pertumbuhan alis lebih cepat.

    Minyak Alami

    Bahan-bahan minyak alami seperti petroleum jelly, castor oil, minyak almond, lidah buaya dan minyak kelapa murni tak hanya efektif sebagai make up remover. Bahan-bahan ini bekerja dengan baik untuk menumbuhkan alis yang tipis.

    Diet Yang Sehat dan Tepat

    Jika kamu sedang menjalani program diet, pastikan memasukkan makanan dengan unsur vitamin A, B, E, zat besi, zinc dan folic acid ke dalamnya. Nutrisi yang buruk selama diet dapat memperlambat tumbuhnya rambut dan alis. Pastikan diet yang kamu jalani tetap dapat memasok nutrisi yang diperlukan tubuh ya.

Sembari menunggu tumbuhnya alis tebal dan mempesona yang kamu harapkan, hindari menggunakan lotion di bagian alis karena dapat menyumbat folikel rambut. Kurangi penggunaan kosmetik dan mencabut alis dapat mendorong pertumbuhan alis lebih tebal. Bagaimana, Ladies, apakah kamu tertarik mencoba cara alami ini atau cara instan seperti sulam alis?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading