Sukses

Beauty

Hati-Hati! 6 Makanan Ini Bisa Jadi Beracun Kalau Dihangatkan Lagi

Makanan yang tidak habis biasanya disimpan di lemari es untuk dihangatkan lagi di pagi harinya. Ini dianggap sebagai hal yang biasa saja bagi sebagian besar orang. Menghangatkan makanan juga dianggap sebagai salah satu cara untuk menghemat waktu dan membuat makanan tak mubadzir.

Memanaskan kembali makanan ternyata bisa merusak kandungan nutrisi jadi makanan tersebut tidak bergizi lagi Ladies. Ada baiknya jika memang ingin menghangatkannya kamu menggunakan suhu di bawah 80 derajat celcius.

Tapi kamu juga harus berhati-hati Ladies, ternyata ada beberapa jenis makanan yang dihangatkan lagi akan jadi berbahaya bahkan beracun Ladies. Well, apa saja sih daftar lengkapnya? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.comberikut ini yuk.

(vem/ivy)

Ayam

Ayam kaya akan protein, namun jika dipanaskan kembali bisa menimbulkan masalah yang cukup serius pada pencernaanmu Ladies. Cara terbaik untuk mengonsumsi sisa ayam adalah dengan mengubahnya menjadi salad atau sandwich.

Sangat tidak direkomendasikan untuk menghangatkan ayam dengan suhu yang tinggi. Akan tetapi jika tetap ingin menikmatinya dengan hangat, kamu bisa menghangatkannya dengan suhu yang sangat rendah agar proteinnya tidak rusak.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang sangat kaya akan zat besi dan juga nitrat. Makanan favorit dari tokoh kartun Popeye ini ternyata juga tak boleh dihangatkan Ladies.

Saat bayam dipanaskan, kandungan nitrat di dalamnya akan berubah menjadi nitrit dan elemen yang bisa menyebabkan kanker. Karenanya jangan pernah menghangatkan kembali sayur bayam.

Telur

Studi menunjukkan bahwa memanaskan kembali telur rebus bisa menyebabkan gangguan pencernaan Ladies. Telur yang dipanaskan kembali dengan panas tinggi akan membuatnya beracun.

Namun ini hanya berlaku pada telur rebus saja dan tidak berlaku bagi makanan yang mengandung telur sebagai bahan bakunya.

Jamur

Idealnya jamur harus dikonsumsi tepat pada hari jamur itu dimasak. Jadi jangan pernah memanaskan kembali masakan jamurmu Ladies.

Menghangatkan atau memanaskan jamur dapat mengubah komposisi protein di dalamnya dan mengubah rasa jamur itu sendiri. Selain itu memanaskan jamur juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Nasi

Nasi jadi salah satu makanan yang paling sering dipanaskan lagi karena tidak habis. Tapi ternyata memanaskan nasi kembali dalam waktu yang lama dan panas yang tinggi bisa menyebabkan keracunan Ladies.

Nasi yang tidak habis biasanya dipenuhi dengan bakteri dan memanaskannya tidak akan membunuh bakteri alih-alih menyebabkan keracunan. Ada baiknya jangan terlalu banyak memasak nasi ya Ladies.

Kentang

Makanan yang satu ini ternyata juga bisa jadi berbahaya jika dipanaskan kembali Ladies. Menghangatkan kentang bisa menghilangkan nutrisi di dalamnya.

Lebih parahnya lagi kamu bisa keracunan jika mengonsumsi kentang yang sudah dihangatkan berkali-kali Ladies. Karena itu lebih berhati-hatilah saat akan memakan sesuatu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading