Sukses

Beauty

Oh No! Ternyata Ini 5 Faktor Penyebab Payudara Kendur di Usia Muda

Payudara adalah salah satu aset tubuh wanita yang unik. Banyak orang yang memimpikan bentuk payudara yang kenyal, kencang dan indah. Tetapi tak jarang di usia muda, payudara sudah kendor. Wah! Jangan sampai terjadi ya, Ladies. Payudara kendur dan turun di usia muda disebabkan oleh beberapa faktor, seperti yang dilansir oleh thehealthsite.com berikut ini:

    Payudara Besar Rawan Kendur?

    Benarkah payudara besar lebih rawan kendur? Ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar lho. Payudara kecil pun berisiko yang sama karena sebenarnya kendurnya payudara disebabkan oleh kemampuan otot-otot payudara untuk menopangnya. Justru pemilik payudara besar memiliki otot payudara yang lebih kuat sehingga lebih kuat dan kencang.

    Kurang Berolahraga

    Banyak orang berpendapat, sebaiknya perempuan tidak melakukan olahraga berat seperti angkat beban jika tidak ingin kekar seperti pria. Nyatanya, olahraga seperti angkat beban dapat memperkuat otot dada sehingga keindahan bentuk payudara dapat terjaga dan tidak kendur.

    Penurunan Berat Badan Secara Drastis

    Berat badan yang drop secara drastis dapat mengakibatkan payudara turun dan kendur, seiring dengan kulit yang mengendur pula. Jadi, berolahraga dan berdietlah dengan tepat agar tubuh terjaga bentuknya.

    Tidak Menggunakan Bra Yang Tepat

    Khususnya bagi kamu yang doyan berolahraga seperti jogging atau berlari, gunakan bra khusus olahraga yang tepat agar payudara tetap terjaga bentuknya setelah mengalami goncangan dalam waktu yang lama.

    Merokok

    Tembakau adalah musuh utama kolagen sebagai agen pengencang kulit. Studi yang dilakukan oleh the Aesthetic Surgery Journal menyebutkan, merokok adalah penyebab risiko payudara kendur. Aduh!

Selagi muda, rawat payudara kamu agar tetap sehat. Payudara yang sehat dan indah dapat meningkatkan rasa percaya diri lho. Semoga tips ini dapat membantumu.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading