Sukses

Beauty

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Kunyit dan Susu, Begini Caranya

Kulit cerah, bersih, berseri dan bebas dari masalah kulit seperti komedo serta jerawat tentu menjadi impian dari semua wanita. Dengan kulit yang cerah, tidak sedikit wanita mengaku bahwa ia akan menjadi lebih percaya diri, merasa lebih cantik dan lebih mempesona.

Seperti yang kita tahu, untuk membuat kulit makin cerah dan berseri, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan. Perawatan tersebut mulai dengan perawatan di salon atau klinik kecantikan dan perawatan yang dilakukan sendiri di rumah. Untuk perawatan sendiri di rumah, kita bisa memanfaatkan kosmetik atau bisa juga pakai bahan alami.

Oh iya, kalau berbicara mengenai perawatan alami di rumah. Kali ini Vemale punya tips cantik merawat kulit wajah agar terlihat lebih cerah dan berseri secara alami. Cara ini adalah dengan memanfaatkan kunyit juga susu. Seperti apa sih caranya. Baiklah, jadi begini. Untuk mencerahkan kulit secara alami, bahan yang perlu kamu siapkan adalah 1 sdm kunyit bubuk / parut, 1 sdm susu bubuk (putih) dan 100 ml air perasan jeruk nipis. Selanjutnya, campur semua bahan yang ada hingga membentuk pasta.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Nah, kalau sudah jadi pasta, lantas diapakan masker ini? Baiklah, jadi gini, kamu hanya perlu memakainya sebagai masker wajah. Oleskan secara merata masker ini ke kulit wajah dan leher. Jika sudah, pijat lembut. Memijat ini dilakukan agar sel kulit mati di kulit bisa terangkat. Diamkan kira-kira selama 15 menit sampai masker kering. Jika sudah kering, bilas kulit dengan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin agar kulit wajah makin segar. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini 1 kali dalam seminggu.

Nutrisi pada kunyit dikatakan tak hanya mencerahkan kulit saja lho, lebih jauh, nutrisi pada kunyit juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat, terbebas dari masalah komedo maupun jerawat dan terlindungi dari bahaya sinar UV. Sementara susu, ia akan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Sedangkan untuk jeruk nipis, nutrisinya di dalamnya bisa bantu atasi masalah kulit berminyak, menyegarkan dan mengencangkan kulit.

Gimana, cara yang cukup mudah untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan cantik bukan? Selamat mencoba cara ini dan dapatkan kulit lebih cerah. Jangan takut kalau kunyit akan menjadikan kulit kuning atau bernoda, penggunaan masker yang benar justru akan membuat kulit tampak lebih cakep dan noda yang ada di kulit pun terangkat dengan baik. Semoga cara ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading