Sukses

Beauty

Basmi Tuntas Komedo di Hidung Dengan Madu dan Kayu Manis

Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang tak hanya mengganggu dan menyebalkan saja. Lebih jauh, komedo juga bisa membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Belum lagi, jika komedo ini sudah sangat parah dan menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah. Biasanya, komedo akan muncul di bagian kulit wajah yang mudah berminyak sepertinya halnya pipi, dahi atau hidung. Kalau komedo sudah muncul di hidung, hal ini tentu akan sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Untuk itu, kita pun harus rajin membersihkan hidung agar komedo tersebut hilang. Kalau tidak rajin, kita bisa saja setiap saat menyentuh hidung untuk menghilangkannya dengan tangan. Padahal, jari tangan yang kotor bisa menjadi penyebab munculnya komedo lebih banyak lagi. Lantas, gimana dong untuk mengatasi komedo ini?

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, kita bisa mengatasi masalah komedo di hidung dengan memanfaatkan madu dan kayu manis. Cara memanfaatkan kedua bahan ini sendiri sangat mudah kog. Kita hanya perlu menyiapkan 2 sdm madu dan 1 sdm kayu manis bubuk. Campur kedua bahan hingga kedua bahan membentuk pasta atau masker. Jika sudah, terapkan ke hidung. Oleskan masker ini secara perlahan dan merata di hidung sambil dipijat lembut dengan jari.

Tunggu masker berada di hidung kurang lebih selama 20 menit. Bersihkan masker dengan kapas yang telah dicelupkan ke air hangat. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih. Untuk dapatkan hasil yang maksimal dan komedo pun nggak balik lagi, lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Itulah cara praktis kupas tuntas masalah komedo di hidung dengan madu dan kayu manis. Nutrisi pada madu tidak hanya membuat kulit bebas dari komedo, madu juga bisa membuat kulit makin halus, lembut dan cerah. Sementara nutrisi pada kayu manis akan membuat kulit awet muda. Antioksidan pada kayu manis juga bakal membuat kulit jauh dari masalah penuaan dini. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Bagaimana, untuk tampil cantik dan terbebas dari masalah komedo nggak harus ribet dan mahal kan? Kamu bisa kog melakukan perawatan alami di rumah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading