Sukses

Beauty

3 Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Kulit Tanpa Sakit dan Mahal

Siapa sih yang nggak ingin tampil cantik, mengesankan dan mempesona? Saya pastikan, hampir semua wanita ingin tampil cantik dan mengesankan. Namun sayang, nampaknya tidak semua wanita bisa mendapatkan kecantikan sempurna seperti keinginan mereka. Hal ini terjadi karena tidak sedikit wanita yang memiliki pori-pori wajah besar di mana pori-pori ini bisa saja menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti halnya masalah komedo dan jerawat. Tak hanya itu saja, pori-pori yang besar juga memungkinkan seseorang wanita lebih mudah terlihat kusam dan kulitnya pun kasar.

Mmm, kalau sudah begini lalu bagaimana dong? Jangan khawatir Ladies. Pori-pori yang besar di kulit wajah sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang mudah di rumah. Cara tersebut adalah cara alami. Tak hanya mudah, cara tersebut juga sangat murah dan tidak sakit. Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, sedikitnya ada tiga cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pori-pori besar. Cara tersebut antara lain adalah.

    Manfaatkan Es Batu

    Inilah cara alami pertama yang bisa dilakukan. Memanfaatkan es batu sendiri sangatlah mudah. Ambil beberapa es batu lalu gosok-gosokkan ke wajah secara pelan dan lembut. Sambil menggosok es batu ke kulit, usahakan untuk memijat lembut kulit. Lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. Tak hanya mengecilkan pori-pori, es batu juga bisa membuat kulit terlihat lebih segar, lebih kencang dan mengurangi produksi minyak.

    Manfaatkan Buah Lemon

    Sejak lama buah lemon dikenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Zat antioksidan dan vitamin C pada lemon dipercaya sangat baik dalam meremajakan kulit, membersihkan kulit hingga mengatasi berbagai masalah kulit layaknya masalah pori-pori besar, komedo atau pun jerawat. Cara memanfaatkan buah lemon untuk mengecilkan pori-pori sendiri sangatlah mudah. Ambil satu buah lemon, iris tipis-tipis lalu oleskan ke kulit wajah. Oleskan secara pelan sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa menit lalu cuci wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua hari sekali.

    Manfaatkan Buah Mentimun

    Cara ketiga untuk mengecilkan pori-pori adalah dengan memanfaatkan buah mentimun. Caranya sangat mudah. Ambil satu buah mentimun lalu cuci dan iris tipis-tipis. Setelah diiris, tempelkan ke wajah dan gunakan sebagai masker selama beberapa menit. Jika sudah, cuci wajah dengan air bersih seperti biasa. Agar perawatan ini makin maksimal, pakai masker minyak zaitun setelah memakai masker mentimun. Lakukan cara ini setidaknya tiga hari sekali. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ladies, itulah cara praktis dan alami untuk mengecilkan pori-pori kulit tanpa ribet, tanpa mahal dan tanpa sakit. Gimana, cara alami yang sangat mudah untuk diterapkan di rumah kan? Oh iya, jika terjadi iritasi selama perawatan, segera hentikan perawatan dan segera cuci wajah dengan air bersih. Selamat mencoba cara ini dan semoga bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading