Sukses

Beauty

Potong Rambut Lebih Baik Dilakukan Tanpa Keramas, Ini Alasannya

Tahapan yang umum dilakukan saat memotong rambut di salon biasanya adalah dikeramas terlebih dahulu sebelum dipotong. Meski umum dan banyak dilakukan di salon kecantikan manapun, nyatanya hal ini tidak sepenuhnya sesuai untuk semua jenis rambut. Sebab, seperti disebutkan dalam laman laman www.cosmopolitan.com, memotong rambut tanpa terlebih dahulu mengeramasinya bisa lebih baik untuk beberapa jenis rambut.

  • Lebih Cepat. Memotong rambut tanpa harus dikeramasi tentu akan membuat prosesnya lebih cepat. Teknik tersebut pantas diterapkan untuk Anda yang tengah terburu-buru atau kurang menyukai suasana dalam salon.
  • Cocok untuk Rambut Tipis. Memotong rambut tanpa mengeramasinya cocok untuk mereka yang mengalami penipisan rambut. Sebab, rambut basah akan lebih rapuh dan elastis sehingga lebih mudah patah ketika disisir saat proses pemotongan.
  • Cocok untuk Rambut Keriting dan Ikal. Selain cocok untuk rambut tipis, teknik ini juga cocok untuk jenis rambut ikal serta keriting. Pasalnya, jika rambut ikal atau keriting dipotong dengan dikeramas terlebih dahulu, rambut akan menjadi lurus dan potongannya pun akan sulit untuk disesuaikan dengan bentuk rambut asli.
  • Lebih Mudah Mengurangi Rambut Bercabang. Salah satu alasan kita untuk memotong rambut adalah untuk mengurangi rambut bercabang. Rambut bercabang tentu akan lebih mudah ditemukan ketika rambut dipotong tanpa harus dikeramas terlebih dahulu. Dengan demikian, tujuan memotong rambut pun akan tercapai dan rambut pun jadi lebih sehat dan lembut ketika sudah tidak ada yang bercabang.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa memotong rambut sebaiknya dilakukan tanpa mengeramasi rambut terlebih dahulu, terutama bagi Anda yang memiliki jenis rambut tipis dan keriting. Kalau rambut kamu sudah sehat, perhatikan kebersihan sisir, karena rambut yang sehat berawal dari sisir yang bersih. Semoga bermanfaat!

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading