Sukses

Beauty

Menyamarkan Bekas Jerawat di Wajah Pakai Masker Kopi

Bagi beberapa orang, jerawat yang muncul di wajah bisa membekas dan menjadi noda yang sangat tidak indah untuk dipandang. Kalau sudah begini, tidak sedikit orang yang akan merasa tidak nyaman, merasa kurang percaya bahkan merasa sebal. Ia akan menganggap bahwa dirinya tidak cantik lagi. Ia juga akan menganggap bahwa dirinya kurang mempesona.

Karena bekas jerawat inilah, akhirnya banyak orang yang memilih melakukan perawatan khusus terhadap kulit wajahnya. Perawatan yang dilakukan bisa berupa perawatan secara alami di rumah atau perawatan yang dilakukan di klinik kecantikan. Oh iya, ngomongin soal perawatan alami di rumah untuk mengatasi masalah bekas jerawat, satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bekas jerawat adalah kopi.

Masker kopi | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, nutrisi yang terkandung di dalam kopi seperti kafein, trigoneline, protein atau asam amino, karbohidrat, asam alifatik, asam klorogenat, glikosida dan mineral serta antioksidan, dipercaya bisa menyamarkan noda bekas jerawat dengan baik dan maksimal. Hampir sama seperti asam jawa, nutrisi yang terkandung di dalam kopi bukan hanya menyamarkan noda hitam saja. Lebih jauh, nutrisi ini juga akan membuat kulit wajah makin halus, makin lembut dan makin cerah.

Untuk mengaplikasikan kopi sebagai masker wajah ini sendiri sangatlah mudah. Cukup ambil 1 sdm kopi bubuk. Campur dengan 1 sdm madu dan 1/2 sdt air hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan ke kulit wajah sampai merata. Pijat lembut wajah dan diamkan masker kira-kira selama 15 menit. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Tepuk-tepuk wajah lalu pakailah pelembab wajah. Disarankan agar kamu pakai pelembab alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

Agar bekas jerawat tersamarkan dengan baik, disarankan agar melakukan perawatan ini secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu. Gimana, perawatan wajah yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan kulit wajah cantik, bersih, bebas bekas jerawat serta bebas masalah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading