Sukses

Beauty

Mengobati Diare Dalam Sehari Dengan Minum Wedang Jahe

Di musim penghujan seperti sekarang ini, akan sangat nikmat rasanya jika makan makanan yang hangat, pedas dan berlemak. Tapi, kalau sudah makan makanan yang pedas, hangat dan berlemak, hal ini akan memungkinkan kita semua lebih mudah terserang masalah diare. Dan jika sudah menderita diare, rasanya akan sangat mengganggu, tubuh tidak nyaman dan badan rasanya sakit semua bukan?

Diare yang sudah parah bahkan bisa menyebabkan dehidrasi dan menurunkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu saja, diare juga bisa menyebabkan seseorang merasa lemas, lunglai dan fokus berkurang. Yang lebih parah lagi, diare akan berpengaruh buruk bagi kesehatan sistem pencernaan. Mmm, nggak pengen kan menderita diare terus menerus? Untuk bisa sembuh dari diare, kita nggak harus mengkonsumsi obat kok Ladies. Dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita, kita pun bisa sembuh dari diare.

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, jahe bisa menyembuhkan diare hanya dalam sehari. Cara memanfaatkan jahe ini sendiri juga sangat mudah. Caranya adalah, siapkan 1 rimpang jahe dan 2 sdm madu murni. Selanjutnya, cuci jahe hingga bersih dan bila perlu kupas. Memarkan jahe lalu rebus dengan 1 gelas air mendidih. Rebus hingga jahe layu dan aroma air wangi. Angkat, letakkan di gelas saji. Tambahkan madu ke dalamnya lalu aduk rata. Biarkan cukup hangat dan minum sebagai obat diare.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Untuk hasil yang maksimal, minum wedang jahe ini setidaknya sebanyak 3 kali dalam sehari pada pagi, siang dan malam sebelum tidur. Jika di kita tak memiliki jahe segar di rumah, kita bisa memanfaatkan jahe bubuk.

Para ahli percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam jahe sangat baik buat kesehatan pencernaan khususnya dalam mengobati masalah jerawat. Antioksidan yang tinggi dalam jahe dan beberapa nutrisi lainnya dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab diare. Tak hanya menghangatkan tenggorokan dan mengobati batuk, jahe rupanya juga sangat baik digunakan sebagai obat diare. So, jika kamu mengalami diare, jangan buru-buru minum obat ya? Sembuhkan diare tersebut dengan bahan alami di sekitar kita seperti halnya jahe ataupun daun jambu.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua selalu memiliki tubuh sehat setiap hari. Agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya diare, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan, menjadi pola makan setiap hari, istirahat cukup dan menghindari segala makanan yang memicu diare.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading