Sukses

Beauty

Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Dengan Lari, Begini Caranya

Siapapun pasti ingin memiliki berat badan ideal. Dan untuk mewujudkan keinginan ini, tidak sedikit orang yang melakukan diet ketat, menjaga pola makan dengan baik hingga melakukan sedot lemak atau minum obat pelangsing. Sebenarnya nih ya, untuk memiliki berat badan ideal dan berat badan turun dalam waktu yang singkat minimal 7 hari, kamu bisa mendapatkannya dengan olahraga lari lho. Dikutip dari laman prevention.com, olahraga lari secara rutin dalam 7 hari bisa memangkas berat badan kamu dengan baik. Hanya saja, kamu perlu melakukan olahraga ini secara konsisten dan diimbangi dengan aplikasi pola makan yang sehat, istirahat cukup serta minum air putih cukup. Gimana sih, cara menurunkan berat badan dalam 7 hari? Berikut caranya

(vem/mim)

Hari Pertama dan Kedua

Hari Pertama (Senin) Di hari ini, kamu hanya perlu melakukan olahraga lari selama 20 sampai 30 menit. Pastikan bahwa kamu melakukan olahraga ini dengan santai dan tetap nyaman. Hari Kedua (Selasa) Di hari kedua, sebelum memutuskan untuk olahraga lari, luangkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit untuk melakukan pemanasan. Pemanasan bisa dilakukan dengan jalan di tempat, menggerakkan kepala, kaki atau tangan. Jika sudah, lari dengan santai selama 20 sampai 30 menit seperti biasa.

Hari Ketiga dan Keempat

Hari Ketiga (Rabu) Di hari ketiga, sebelum lari lakukan pemanasan seperti di hari kedua. Tambah lagi dengan melakukan push up atau sit up selama 10 sampai 20 kali lalu lari seperti biasa selama 20 sampai 30 menit. Di hari ini, usahakan agar kamu lari dengan tempo yang lebih cepat. Biasanya, di hari ketiga kamu nggak akan selelah di hari pertama atau kedua meski olahraga lari yang kamu lakukan dilakukan dengan tempo yang cukup cepat. Hari Keempat (Kamis) Di hari keempat, lakukan pemanasan, sit up dan push up kira-kira selama 10 menit sebelum memutuskan untuk berlari. Lakukan juga beberapa gerakan yang membuat tubuh kamu bergerak aktif dan lebih kuat. Lari selama 20 sampai 30 menit dengan tempo yang lebih cepat dari hari sebelumnya. Jika kamu lelah, kamu bisa istirahat sebentar selama lari dan minum air putih. Tapi ingat, usahakan agar tidak minum air putih berlebih.

 

Hari Kelima dan Keenam

Hari Kelima (Jumat) Untuk hari kelima ini, sebelum melakukan pemanasan dan lari seperti biasa, lakukan lari cepat kira-kira selama 2 menit. Jika sudah, lakukan pemanasan dan sit up juga push up atau olahraga sejenis selama 10 menit. Lari seperti biasa selama 20 sampai 30 menit. Di hari ini, kamu bisa melakukan lari dengan cukup santai dan tidak secepat hari sebelumnya. Hari Keenam (Sabtu) Hari ini, lakukan pemanasan seperti biasa lalu lari dengan kecepatan sedang seperti biasa. Usahakan agar kamu tetap santai dan nyaman saat melakukan olahraga lari ini. Lari selama 20 sampai 30 menit untuk hasil yang maksimal.

Hari Ketujuh

Hari Ketujuh (Minggu) Di hari ketujuh ini, kamu nggak perlu lari terlalu cepat atau sedang. Kamu cukup lari dengan tempo yang lambat. Kamu bahkan bisa mengganti lari tersebut dengan jalan santai. Lakukan hal ini kira-kira selama 20 menit. Dengan melakukan olahraga ini, kamu bisa menurunkan berat badan satu sampai dua kilogram dalam seminggu. Olahraga lari ini sendiri bisa dilakukan di pagi atau sore hari. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga sangat perlu menjaga pola makan, minum air putih cukup dan istirahat cukup. Yang paling penting, jangan ngemil saat malam hari. Tak hanya bisa menurunkan berat badan, lari selama 7 hari secara rutin ini juga bisa buat kamu lebih bugar, lebih berotot dan lebih gesit. Semoga cara ini bermanfaat. [pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading