Sukses

Beauty

10 Cara Merawat Rambut Sebelum Wawancara Kerja

Waktu wawancara sudah dekat, tetapi ada banyak persiapan yang belum diselesaikan. Salah satunya penampilan. Jangan sampai saat wawancara, rambut misalnya, terlihat acak-acakan atau tidak rapi. Cara merawat rambut yang tepat memang dibutuhkan untuk menunjang penampilan saat interview kerja. Tak harus selalu pergi ke salon, sebab dengan beberapa tips berikut ini, cara merawat rambut yang mudah dan murah bisa dilakukan di rumah.

1. Manfaatkan Alpukat Untuk Merawat Rambut
Alpukat tak hanya nikmat dikonsumsi, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Campuran alpukat, madu, dan minyak zaitun dapat menjadi masker alami untuk rambut. Sebelum hari-H wawancara, manfaatkan masker ini sebagai salah satu cara merawat rambut rusak, termasuk masalah rambut kering.

2. Kombinasikan Pisang Untuk Masker Rambut
Selain dimakan, rupanya pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai masker alami rambut. Kombinasikan dengan minyak kelapa, minyak zaitun dan madu. Manfaatkan masker alami ini sebagai salah satu cara merawat rambut mengembang. Tiba saat wawancara tiba, rambut sehat dan lurus pun bisa didapatkan.

3. Gunakan Stroberi Untuk Membersihkan Kulit Kepala
Cara merawat rambut alami juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan stroberi. Campurkan dengan madu dan minyak kelapa. Oleskan pada rambut sebagai masker alami, pijat-pijat dan diamkan beberapa menit. Akhiri dengan keramas dan bilas sampai bersih. Manfaat masker ini dapat membersihkan kotoran yang menempel pada kulit kepala.

Baca Dulu Tipe Kulit Kepala Sebelum Merawatnya

4. Manfaatkan Lemon Untuk Menghilangkan Ketombe
Lemon dikenal sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami. Biar lebih maksimal, manfaatkan sebagai masker rambut dengan menambahkan yogurt dan madu. Campur jadi satu, oleskan pada rambut, diamkan beberapa saat dan bilas sampai bersih.

5. Pilihlah Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Alami
Cara merawat rambut rusak paling gampang dengan membalurkan minyak zaitun secara rutin pada rambut. Maksimalkan dengan mencampur minyak zaitun dan madu. Gunakan sebagai masker rambut, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

6. Gunakan Putih Telur Untuk Merawat Rambut Rusak
Campur putih telur yang sudah dikocok sampai mengembang dengan lemon. Nutrisinya dapat membantu mengatasi kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Masker ini juga efektif digunakan sebagai salah satu cara merawat rambut rusak secara alami.

7. Gunakan Baking Soda Untuk Mengatasi Ketombe
Ternyata baking soda jika dicampur dengan yogurt dan lemon bisa digunakan sebagai cara merawat rambut alami. Nutrisi yang terkandung dalam masker rambut alami ini, juga baik untuk mengatasi ketombe. Aplikasikan di kulit kepala, diamkan beberapa menit, kemudian keramas hingga bersih.

8. Manfaatkan Lidah Buaya Untuk Meluruskan Rambut
Jika lidah buaya saja dapat dimanfaatkan sebagai cara meluruskan rambut, maka campuran lidah buaya dan jeruk nipis dapat dijadikan cara merawat rambut rusak. Masker alami ini dapat dibuat secara mudah di rumah. Aplikasikan setelah keramas, diamkan beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Baca Juga Cara Merawat Rambut Agar Lurus Alami

9. Pilihlah Susu Untuk Memberi Nutrisi Rambut
Susu menyimpan nutrisi yang berlimpah, seperti protein. Jika dicampur dengan telur dan minyak zaitun, dapat dimanfaatkan sebagai cara merawat rambut secara alami. Oleskan pada rambut, diamkan selama beberapa menit. Kemudian, keramas dan bilas sampai bersih.

10. Gunakan Oatmeal dengan Susu dan Madu
Jika di rumah ada oatmeal, manfaatkan sebagai cara merawat rambut secara alami. Tentunya, bukan langsung dituangkan di kepala, melainkan di campur dengan susu dan madu. Barulah setelah jadi masker rambut alami, oleskan pada rambut dan diamkan beberapa menit. Akhiri dengan keramas hingga bersih.
Terapkan beberapa bahan tersebut sebagai cara merawat rambut alami di rumah. Jika penampilan bisa terbentuk secara sempurna, rasa percaya diri pun akan bangkit dengan sendirinya saat sedang wawancara kerja. Semoga berhasil.

(vem/tha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading