Sukses

Beauty

Benarkah Mencukur dan Mencabut Rambut Ketiak Bikin Hitam?

Rambut pada bagian ketiak memang seringkali mengganggu Ladies. Rambut pada ketiak akan membuat siapa saja merasa kurang percaya diri saat mengenakan baju sleeveless alias tanpa lengan. Biasanya kebanyakan orang akan mencukur atau mencabut rambut ketiak untuk penampilan yang lebih sempurna dan lebih percaya diri saat mengenakan baju sleeveless. Sayangnya mencukur dan mencabut ternyata bisa menimbulkan masalah lain lho Ladies.

Ketiak hitam jadi salah satu masalah serius bagi setiap wanita. Rasa percaya diri akan jelas menurun karena warna kulit ketiak yang hitam. Ternyata mencukur dan mencabut rambut ketiak adalah salah satu penyebab mengapa ketiak jadi hitam.

Saat mencukur ketiak, kurang lebih 1/3 bagian ikut terangkat adalah kulit. Kulit ketiak menjadi kasar, dan rentan iritasi. Kulit akan kehilangan kelembaban alami dan meninggalkan luka pada ketiak. Setelah itu kulit ketiak jadi agak kering, permukaannya jadi tak rata dan warnanya jadi kemerahan. Selain itu kulit terasa gatal dan perih. Jerawat kecil pun rentan muncul di daerah tersebut.

Inilah penyebab mengapa kulit ketiak bisa menghitam Ladies. Jika ingin terhindar dari masalah kulit ini kamu bisa menggunakan metode waxing untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain itu hindari produk kosmetik seperti sabun atau parfum serta deodoran yang mengandung alkohol tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading