Sukses

Beauty

Bye-Bye Ngilu! 7 Tips Redakan Gigi Sensitif

Punya gigi sensitif bikin kita sering kehilangan kenikmatan mencoba berbagai macam menu makanan. Ada makanan-makanan tertentu yang justru bisa bikin gigi ngilu dan membuat kita tersiksa. Maka dari itu, penting sekali untuk lebih hati-hati memilih makanan dan melakukan perawatan gigi kalau kamu punya gigi sensitif.

Dilansir dari boldsky.com, ada 7 cara yang bisa kamu coba untuk meredakan dan mengatasi gigi sensitif. Kamu bisa coba cara yang paling sesuai untukmu, Ladies. Dan semoga dengan cara dan tips ini masalah gigi sensitif bisa segera teratasi dengan baik.


Tips #1
Jenis makanan asam tertentu bisa merusak email gigi. Jadi sebisa mungkin hindari atau kurangi makanan asam. Acar, jus buah yang asam, dan minuman lain yang mengandung asam bisa membuat gigi ngilu.

Tips #2
Hentikan kebiasaan menggeletuk gigi. Karena akibatnya bisa merusak email gigi.

Tips #3
Pilih pasta gigi yang dikhususkan untuk jenis gigi sensitif. Meski hasilnya tidak instan tapi kalau digunakan secara rutin dan teratur bisa bantu redakan gigi sensitifmu.

Tips #4
Hindai minuman berkafein, minuman beralkohol, dan merokok yang bisa merusak kesehatan gigimu.

Tips #5
Gosok gigi selama 2 menit, lalu ganti gunakan sikat gigi yang lebih lembut, dan gosok gigi perlahan, jangan terburu-buru.

Tips #6
Kalau gusi terlihat lebih tenggelam dari biasanya, segera hubungi dokter untuk mendapat perawatan yang lebih tepat.

Tips #7
Kalau berbagai cara sudah kamu coba tapi belum membuahkan hasil, segera hubungi dokter gigi. Biasanya butuh waktu yang cukup lama untuk mengatasi gigi sensitif, tergantung dari masalahnya.


Masalah gigi sensitif bisa disebabkan oleh banyak hal. Temukan sebabnya, lalu cari jalan keluar yang tepat untuk mengatasinya sesuai dengan penyebabnya. Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading