Sukses

Beauty

Tips Agar Rambut Tak Bau dan Lembab Bagi Para Hijaber

Semakin banyak saja wanita muslimah yang memutuskan untuk menutup aurat. Bukan tanpa perjuangan, bagi para hijaber tentunya membutuhkan tenaga ekstra untuk merawat kulit kepala mereka agar selalu sehat. Mayoritas wanita yang mengenakan hijab mengeluhkan beberapa masalah rambut yang menimpa mereka. Karena tertutup rambut biasanya jadi kering dan kusam, kulit kepala jadi berminyak dan tidak jarang malah mengakibatkan rambut rontok. Yang lebih fatalnya lagi, rambut jadi bau dan lembab.

Don't worry Ladies, kali ini Vemale punya tips mudahnya untuk kamu. Bagi para hijaber nggak perlu galau lagi, ada cara agar rambut tetap sehat dan segar meski tertutup hijab. Check these out!

  • Cuci rambutmu dengan teratur paling tidak dua hari sekali. Terlalu sering mencuci rambut akan membuatnya jadi kering. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah keramas.
  • Lakukan creambath dan hair mask secara rutin dengan produk yang sesuai dengan rambutmu. Paling tidak dua minggu sampai sebulan sekali lakukan creambath atau hair mask agar rambutmu tetap lembut dan wangi.
  • Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum mengenakan hijab. Ini karena rambut yang masih basah atau setengah kering akan menimbulkan bau tak sedap.
  • hindari mengikat rambut terlalu kencang dan menggunakan karet gelang. Pilih ikat rambut dengan bahan selain plastik dan karet untuk rambut yang lebih sehat.
  • Pilih hijab yang berbahan tipis dan menyerap keringat.


Itu tadi beberapa tips praktis yang wajib kamu lakukan untuk membuat rambutmu lebih sehat meskipun mengenakan hijab. Jadi tak ada lagi alasan rambut bermasalah karena berhijab ya Ladies. Semoga bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading