Sukses

Beauty

Sering Insomnia? Minum Teh Kulit Pisang Saja Ladies!

Beberapa orang sering mengalami masalah insomnia alias gangguan susah tidur. Ini sedikit berbahaya Ladies, karena jam tidur yang tak teratur ternyata bisa mengganggu proses metabolisme tubuh. Insomnia atau lebih dikenal dengan sebutan gangguan susah tidur biasanya merupakan gejala dari suatu kondisi yang tidak disadari seperti depresi, stres, dan bahkan beberapa penyakit serius lainnya.

Orang yang mengalami insomnia akan susah tidur atau tidurnya tak nyenyak. Jika insomnia yang diderita sudah parah maka solusi terbaik adalah dengan berkonsultasi ke dokter. Namun jika ini terjadi sesekali saja maka kamu bisa mengatasinya dengan cara alami Ladies. Dilansir oleh boldsky.com, kamu bisa mencoba teh kulit pisang.

Pisang adalah buah yang kaya akan magnesium dan potassium. Umumnya kita akan membuang kulit pisang, padahal kulit pisang memiliki manfaat yang tak kalah baik untuk tubuh. Namun yang perlu diingat pilihlah pisang organik yang tak mengandung pestisida agar kulit pisang aman dikonsumsi.

Kandungan dari teh kulit pisang ini akan melemaskan otot yang tegang karena stres. Ini akan meningkatkan kualitas tidur sehingga jadi lebih baik lagi. Caranya cukup mudah Ladies, cuci bersih pisang dan potong-potong beserta kulitnya. Rebus dalam air mendidih, angkat dan tiriskan pisangnya. Kamu bisa mengonsumsi pisangnya dan minum air rebusannya sebelum tidur. Ini akan meningkatkan kualitas tidurmu.

Dengan begini kamu akan jauh dari masalah insomnia dan metabolisme tubuh akan lebih terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading