Sukses

Beauty

Obat Alami Atasi Gusi Bengkak Dengan Segera

Gusi bengkak adalah salah satu masalah gigi yang dapat mengganggu aktivitas. Rasa sakit dan juga tak nyaman akan membuatmu merasa susah beraktivitas dan serba salah Ladies. Masalah ini juga sangat berpotensi menyebabkan nafsu makan hilang dan bisa menyebar menjadi masalah-masalah kesehatan lainnya.Salah satu alternatif yang sering dipilih untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi karena gusi bengkak adalah minum obat penghilang rasa nyeri Ladies. Namun, obat ini juga diminum terlalu sering akan berakibat kurang baik untuk kesehatan. Berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan sakit karena gusi bengkak, seperti yang dilansir oleh boldsky.com. Check these out Ladies.

  • Berkumur dengan air garam hangat merupakan cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengurangi gusi yang bengkak. Ambil satu sendok garam campur ke dalam segelas air hangat lalu berkumurlah dengan air tersebut.
  • Cengkeh juga bermanfaat mengobati gusi yang bengkak Ladies. Cengkeh mengandung zat eugenol yang kaya akan antioksidan yang akan menenangkan gusi yang bengkak. Kamu dapat mengunyah beberapa batang cengkeh untuk meredakan gusi yang bengkak.
  • Minyak jarak juga berguna mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gusi Ladies. Oleskan pada gusi yang bengkak dan diamkan sebentar.
  • Jahe mengandung banyak zat anti-inflammatory yang sangat berguna mengatasi gusi bengkak dan menghambat pertumbuhan bakteri yang memperparah sakit gigi.
  • Tanaman lidah buaya juga bisa dipakai sebagai obat nyeri karena gusi bengkak. Ambil beberapa potong lidah buaya, oleskan gel nya ke bagian yang sakit. Sensasi dinginnya akan meredakan sakit dan memberi efek menenangkan.

Itu tadi beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk meredakan rasa nyeri yang mengganggu aktivitas akibat gusi yang bengkak. Jika ada cara yang alami mengapa mencoba yang lain Ladies. Kembali beralih ke cara alami untuk hidup lebih sehat yuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading