Sukses

Beauty

4 Lipstik Lokal Berkualitas Ini Perlu Kamu Cobain Ladies

Lipstik memang sudah jadi bagian yang tak terpisahkan dari wanita. Hanya dengan menggunakan lipstik saja setiap wanita bisa tampil berbeda. Beda warna maka beda pula karakter wajah yang dihasilkan. Lipstik seakan sudah jadi 'racun warna-warni' dan semakin digandrungi oleh para wanita. Rasanya tiap wanita punya setidaknya 3 jenis lipstik berbeda.

Aware dengan tren kecantikan masa kini, para produsen lipstik pun mulai berlomba-lomba menelurkan produk-produk lipstik dengan warna-warna serta kemasan yang menarik. Produsen lokal pun ternyata punya produk-produk yang tak kalah berkualitas dengan make up luar negeri lho. Kali ini saya bakal membahas 4 lipstik lokal dengan kualitas baik dan sedang hits menurut editor Vemale yang perlu kamu coba Ladies.

(vem/ivy)

Purbasari

Beberapa bulan belakangan ini lipstik merk ini sedang digandrungi banyak wanita. Karena tren lipstik yang sedang hits adalah lipstik matte maka produk Purbasari Matte Lipstick ini jadi buruan para kaum hawa. Beberapa outlet kecantikan bahkan sampai overload pesanan dan harus menerapkan sistem pre-order untuk mendapatkan warna yang diinginkan dari merk ini.

Dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah lipstik matte yakni Rp. 30ribuan saja, lipstick Purbasari jadi primadona. Banyak testimoni positif soal lipstik yang satu ini. Warna-warnanya sangat cantik dan mampu mengcover warna bibir dengan baik.

Sayangnya saya sendiri kurang begitu puas dengan daya tahannya. Menurut saya produk ini kurang awet dan hanya tahan sekitar 4 jam saja dan harus sering touch up. Lipstik ini juga punya wangi yang mirip dengan permen karet. Bagi yang suka produk lipstik ringan Purbasari bisa jadi salah satu pilihanmu Ladies.

Wardah

Wardah juga merupakan salah satu produsen kosmetik lokal yang berhasil mencuri hati banyak wanita Indonesia. Wardah juga dianggap sebagai salah satu kosmetik yang terjangkau namun memiliki kualitas yang baik.

Wardah sendiri juga mengeluarkan banyak sekali produk kosmetik bibir mulai dari lipstik creamy, matte, palet, lipgloss dan lainnya. Menurut saya Wardah merupakan kosmetik yang pas dikenakan untuk sehari-hari. Warna-warna lipstik produk ini juga sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Harga dari lipstik Wardah pun mulai dari Rp. 30 ribuan- Rp. 60 ribuan saja. Untuk daya tahannya bervariasi tergantung dari jenis lipstiknya Ladies. Kalau saya suka dengan produk lipstik mattenya karena lebih tahan lama dibandingkan Purbasari. Wardah Long Lasting Lipstick tahan sekitar 7 jam-an. Sayangnya lipstik ini mudah patah Ladies. Saya sudah beli 2 kali dan selalu patah.

Make Over

Yang satu ini termasuk salah satu merk favorit saya. Make Over merupakan produk lokal yang punya kualitas baik. Make Over ini adalah brand lokal tapi kelasnya sudah menjangkau menengah ke atas Ladies.

Saya paling suka dengan produk lipstik mattenya. Soal tekstur sendiri meskipun matte tapi lipstik ini nggak bikin bibir saya yang memang kering jadi tambah kering. Selain itu bisa menutupi dengan sempurna tanpa harus pakai lip liner.

Untuk daya tahannya sendiri saya kasih dua jempol deh Ladies. Lipstik yang satu ini memang tahan lama sekitar 8 jam. Saat dipakai makan juga hanya hilang sedikit, memang masih butuh di touch up. Saat diaplikasikan juga lipstik ini nggak menggumpal dan juga sangat halus. Untuk harganya sendiri memang sedikit agak mahal dibandingkan Wardah atau Purbasari, namun ada harga ada kualitas lah. So far, I like this lipstick. Lipstick ini dibanderol dengan harga Rp. 89ribuan.

Mineral Botanica

Kalau yang ini memang merk baru banget Ladies, tapi Mineral Botanica berhasil mencuri perhatian para penggemar make up. Lipstik merk ini diklaim bebas paraben dan sangat aman.

Mayoritas tak banyak yang menyangka bahwa lipstik ini adalah produk lokal karena kemasannya yang terlihat menarik. Mineral Botanica juga punya banyak varian lipstik lho Ladies. Jadi kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan atau jenis bibir kamu.

Harganya juga bervariasi mulai dari Rp. 35ribuan sampai Rp. 60ribuan. Cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup baik dan daya tahan lama. Saya sendiri menggunakan soff matte lip creamnya dan daya tahannya lama meskipun sudah dipakai makan atau minum. Sayangnya lipstik ini ketika kering masih meninggalkan stain alias noda.

Itu tadi empat lipstik produk lokal yang saya sukai Ladies. Kamu bisa mencoba produk-produk lokal ini karena harganya yang terjangkau dan nggak kalah bagus kualitasnya dengan produk luar negeri. Selamat mencoba dan bagikan pengalamanmu menggunakan lipstik produk lokal bersama Vemale.com.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading