Sukses

Beauty

4 Cara Alami dan Super Mudah Atasi Keringat Berlebih

Keringat merupakan penyebab utama bau badan. Keringat berlebih akan menjadi sarang dari bakteri yang akhirnya menyebabkan bau badan. Terlebih lagi keringat berlebih akan mengganggu penampilan Ladies. Siapa sih yang akan percaya diri jika ketiak mereka berkeringat dan baju terlihat basah? Inilah yang membuat beberapa orang tak nyaman menggunakan baju berwarna terang. Mayoritas memilih baju berwarna gelap agar produksi keringat berlebih tak terlihat.

Keringat berlebih di ketiak disebabkan oleh berbagai hal, terutama hormon dan makanan. Mengatasinya juga tidak cukup hanya dengan memakai deodorant. Berikut ini adalah empat cara praktis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keringat berlebih secara alami seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan baking soda Ladies. Buatlah pasta dari baking soda dan air. Setelah itu oleskan pada ketiak dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Ini akan membantu mengatasi keringat berlebih.
  • Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau badan. Taburkan saja sedikit tepung maizena di bagian ketiak dan tepuk-tepuk agar tak menggumpal. Hindari mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.
  • Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan jeruk lemon Ladies. Ini akan mengurangi keringat sekaligus memutihkannya.  Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.
  • Sebisa mungkin hindari mengonsumsi terlalu banyak makanan pedas. Ini akan memicu produksi keringat Ladies.


Well, itu tadi adalah empat tips mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi produksi keringat berlebih Ladies. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading