Sukses

Beauty

4 Tips Sehat Untuk Cegah Iritasi Karena Pembalut Wanita

Saat sedang haid pembalut jelas jadi kebutuhan primer bagi setiap wanita. Sayangnya ada beberapa wanita yang memiliki masalah dengan pembalut dan harus mengalami iritasi pada organ intim mereka. Ini dikarenakan beberapa sebab Ladies. Ada yang disebabkan oleh pembalut kurang berkualitas, ada pula yang disebabkan oleh aroma parfum pada pembalut.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah terjadinya iritasi pada organ intimmu Ladies. Ingat ya mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Yuk intip pencegahannya:

  • Pilih pembalut yang berkualitas. Memilih pembalut jangan hanya didasari oleh harganya yang murah atau iming-iming promosi saja. Pembalut akan sangat dekat sekali dengan area kewanitaan. Karenanya kamu wajib memilih pembalut dengan bahan yang berkualitas dan nyaman.
  • Selanjutnya kamu harus mengganti pembalut dengan teratur Ladies. Jangan membiasakan memakai pembalut yang sama lebih dari 4 jam. Ini akan membuat bakteri bersarang dan menyebabkan vagina terasa gatal hingga timbul ruam.
  • Sebisa mungkin jangan menggunakan pembalut yang berparfum. Kebanyakan kulit sensitif tidak tahan terhadap aroma parfum dan kulit vagina akan rentan kena iritasi.
  • Secara teratur kamu bisa membasuh daerah intim dengan air daun sirih. Rebus 3-5 lembar daun sirih, dinginkan lalu basuh daerah kewanitaanmu dengan larutan ini.

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan secara teratur untuk mencegah terjadinya iritasi pada daerah intim. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading