Sukses

Beauty

Tips Cegah Keputihan: Pilih Celana Dalam Yang Benar Ladies!

Kesehatan dan kebersihan organ intim wanita memang haruslah selalu diperhatikan Ladies. Salah satu masalah yang sering menimpa wanita terkait dengan Miss V adalah keputihan. Salah satu penyebab keputihan adalah jamur yang tumbuh di daerah intim. Sedangkan salah satu penyebab jamur tersebut adalah pemilihan celana dalam.

Jamur yang tumbuh ini bisa menyebabkan gatal, ruam merah dan keputihan. Karena itu kamu harus tahu celana dalam seperti apa yang baik untuk kesehatan Miss V Ladies. Nah, berikut ini adalah beberapa tips cegah keputihan dengan memilih celana dalam yang tepat. Check these out.

  • First of all, kamu harus memilih celana dalam yang tidak terlalu ketat, tidak terlalu longgar. Cara mengeceknya mudah Ladies, jika masih ada bekas karet pada pinggang maka celana dalam yang kamu pakai masih terlalu ketat.
  • Selanjutnya pastikan kamu mengenakan celana dalam dari bahan katun setiap hari Ladies. Celana dalam bahan katun sangat disarankan untuk pemakaian dalam waktu yang lama karena akan menjaga daerah intim tak lembab. Celana dalam yang ketat dan terbuat dari bahan lentur biasanya tidak menyerap keringat dan membuat daerah intim makin lembab, jamur dan bakteri pun akan lebih mudah berkembang biak.
  • Saat celana dalam lembab sebaiknya kamu segera menggantinya Ladies. Karenanya kamu disarankan untuk membawa sebuah celana dalam bersih dalam tas untuk berjaga-jaga saat celana dalammu lembab.
  • Saat mencuci celana pastikan kamu membilasnya dengan sangat bersih. Sisa sabun cuci atau pewangi yang tertinggal di celana bisa mengakibatkan alergi. Pastikan kamu membilasnya dengan sangat bersih.


Nah, itu tadi adalah tips super sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah keputihan. Ingat Ladies, mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga informasi ini bermanfaat ya. 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading