Sukses

Beauty

Anyang-Anyangan Kok Terus-Terusan? Segera Atasi, Yuk!

Pernah nggak sih mengalami rasa sakit buang air kecil, Ladies? Kondisi yang dikenal dengan anyang-anyangan ini pastinya cukup mengganggu. Keinginan untuk buang air kecil tapi kenyataannya hanya sedikit yang keluar bisa menimbulkan rasa sakit yang nggak tertahankan. Kalau kamu termasuk salah satu yang sering mengalami kondisi ini, sepertinya waktunya waspada, lho. Sebab, hal tersebut bisa jadi gejala penyakit infeksi saluran kemih.

Dilansir dari situs My Prive World, faktanya 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih yang diawali dengan gejala anyang-anyangan. Jadi jangan sepelekan kondisi tubuh yang satu ini, tandanya kesehatan saluran kemih kamu mulai terancam. Jangan biarkan masalah ini mengganggu terus-menerus, segera atasi dengan beberapa cara praktis ini, Ladies!

Minum Air Putih yang Banyak

Tubuh yang kekurangan cairan bisa menimbulkan dehidrasi. Padahal, air putih sangat diperlukan untuk memproduksi urine yang dapat membantu mengeluarkan kuman yang masuk ke dalam saluran kemih. Kuman inilah yang menyebabkan infeksi di area tersebut sehingga menimbulkan rasa sakit saat buang air.

Perhatikan Kebersihan Organ Kewanitaan

Kuman yang muncul di saluran kemih ini bisa juga disebabkan oleh kebersihan organ kewanitaan yang kurang terjaga dengan baik. Jadi, selagi menjalani pengobatan, ada baiknya kamu juga perlu menerapkan kebiasaan hidup bersih. Ganti pakaian dalam minimal dua kali sehari dan bilas organ kewanitaan dengan air bersih tiap selesai buang air. Cara ini bisa membantu pengobatan anyang-anyangan lebih maksimal.

Kunjungi Dokter

Jika sering merasakan anyang-anyangan, tandanya ini sudah menjadi alarm agar kamu segera mengunjungi dokter. Biasanya pemeriksaan urine akan jadi prosedur yang harus dijalani agar dokter bisa mengetahui secara pasti sejauh mana kondisi infeksi yang kamu alami.

Kalau kamu juga punya pengalaman tentang masalah ini, jangan disimpan sendiri, Ladies. Yuk, sharing pengalaman cara mengatasi anyang-anyangan kamu dengan mengikuti Uri-cran Blog dan SEO Competition. Uri-cran adalah ekstrak buah cranberry yang memiliki kandungan zat aktif untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan yang terjadi secara berulang.

Kompetisi ini akan berlangsung mulai 25 Agustus – 26 Oktober 2016. Berminat ikutan? Caranya gampang banget kok!

Tulis pengalaman sakit buang air kecil dan cara mengatasi anyang-anyangan dengan Uri-cran yang pernah kamu alami di blog pribadi. Submit data diri dan link tulisan di situs priveuricran.vemale.com. Hadiahnya nggak tanggung-tanggung lho, karena pemenang utamanya akan memperebutkan uang tunai sebesar Rp 4 juta dan masih banyak lagi hadiah jutaan rupiah yang bisa direbut dalam kompetisi ini.

Hmm, tunggu apa lagi, segera submit tulisan kamu sebanyak-banyaknya ke priveuricran.vemale.com sebelum tanggal 26 Oktober, Ladies!

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading