Sukses

Beauty

8 Trik Ini Bisa Menghemat Make Up Hingga Ratusan Ribu Rupiah

Bisa menghabiskan make up sampai tetes terakhir, rasanya seperti menang olimpiade ya, Ladies. Gimana nggak, godaan untuk membeli make up baru sebelum yang lama habis begitu kuat. Berhasil menghabiskan lipstik, foundation atau maskara sampai ke dasar kontainer ataupun berhasil menemukan pengganti brush cleaner yang harganya ratusan ribu, pastinya bikin happy. Kalau kamu ingin menghemat uang hingga ratusan ribu rupiah, berikut ini trik-trik yang dapat kamu praktekkan sendiri di rumah.

1. Masih ada sisa lipstik, maskara atau foundation di kontainernya? Jangan keburu dibuang

Foto: copyright buzzfeed.com

Ambil gelas, tuang air mendidih ke dalamnya. Masukkan produk kosmetikmu ke dalamnya sekitar 5 menit. Lipstik, maskara atau foundation yang tersisa di wadah akan meleleh dan kamu bisa memindahkannya ke wadah contact lens atau wadah dengan dasar yang lebih rendah.

2. Selamatkan maskara menggumpal dengan dua trik ini

Foto: copyright thebeautydepartment.com

Hampir sama dengan trik nomor 1, kamu bisa mencairkan maskara dengan cara merendam kontainernya di dalam gelas berisi air panas. Cara kedua yang lebih simpel adalah dengan meneteskan 10 tetes obat mata ke dalam kontainer maskara. Kocok-kocok. Voila, siap digunakan kembali.

3. Ingin memakai lagi kontainer eyeshadow tapi eyeshadow lama masih tersisa? Kamu bisa memindahkannya dengan cara seperti di video ini.


Sumber: youtube.com/Bree Taylor

4. Ganti brush cleaner mahalmu dengan ramuan ini

Foto: copyright pixabay.com

Ambil 1/2 cangkir minyak zaitun, campurkan dengan 1/2 cangkir sabun pencuci piring. Aduk hingga rata. Brush cleaner murah meriah ini sama efektifnya membersihkan sisa-sisa make up yang menempel di bulu-bulu kuas dengan brush cleaner mahal.

5. Gak perlu lagi membeli make up remover, ganti saja dengan dua alternatif ini

Foto: copyright pixabay.com

Make up remover biasanya berbahan dasar minyak untuk mengangkap sisa make up waterproof. Kamu bisa menggantinya dengan yang lebih murah yaitu shampoo bayi atau baby oil. Keduanya tidak mengandung alkohol yang membuat mata perih dan kulit kering. Lagipula, harga keduanya lebih murah daripada make up remover yang dijual di drugstore.

6. Jangan buang sikat maskara mahalmu

Foto: copyright pixabay.com

Kebanyakan maskara mematok harga yang mahal bukan karena formula cairannya, tetapi justru karena sikat maskaranya. Jika kamu punya sikat maskara bekas brand mahal, jangan dibuang. Kamu bisa memakainya lagi di maskara yang lebih murah.  Selain itu, sikat maskara bekas juga bisa digunakan untuk merapikan alis lho.

7. Parfummu tinggal 'menanti ajal'? Praktekkan trik ini

Foto: copyright kaboompics.com

Tuang tetes-tetes akhir parfummu ke dalam hand body lotion yang tidak mengandung pewangi. Kocok-kocok hingga rata. Voila, kamu punya body lotion dengan wangi parfum favorit.

8. Gunting kemasan tube BB Cream atau pelembab

Foto: copyright athriftymrs.com

Kamu merasa BB Cream atau pelembabmu sudah mencapai tetes akhir? Tunggu dulu. Gunting kemasannya dan lihatlah berapa banyak sisa produk yang bersembunyi di dalamnya. Lumayan 'kan bisa digunakan untuk 2-3 kali pemakaian hihihi ..

Nah itu dia trik-trik yang bisa kamu praktekkan untuk memaksimalkan penggunaan produk-produk kosmetik favoritmu hingga tetes akhir. Punya tips lain? Bagikan di kolom komentar yuk, Ladies, because sharing is caring.

(vem/wnd)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Raditya Dika Mengelola Keuangan hingga Rp1 Miliar
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19