Sukses

Beauty

Baking Soda Punya Manfaat Ajaib untuk Kulit, Rambut, dan Tubuhmu

Baking soda atau soda kue umumnya jadi bahan kue atau makanan. Tapi ternyata baking soda juga punya banyak manfaat untuk kecantikan dan kulitmu. Bahkan bisa jadi bahan yang sangat ampuh untuk mengatasi sejumlah masalah kulit.

Baking soda bisa memberi manfaat ajaib untuk kulit, rambut, dan tubuhmu. Mulai dari membantu menghilangkan jerawat hingga mengatasi bau badan tak sedap. Penasaran gimana cara memanfaatkan baking soda ini? Yuk, ikuti info detailnya di sini.

Banyak cara memanfaatkan baking soda untuk kecantikan. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, baking soda memiliki kandungan alkalin dan kandungan anti jamur serta anti radang. Hanya saja penggunaannya jangan sampai berlebihan. Kalau terlalu berlebihan, bisa-bisa malah merusak kulit dan menghilangkan minyak alami kulit.

Mencerahkan Kulit
Ingin kulit lebih cerah? Coba larutkan baking soda ke air secukupnya hingga membentuk pasta. Setelah itu gosokkan ke wajah hingga merata, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kotoran dan sel-sel mati bisa terangkat, wajah pun jadi lebih bersih dan cerah.

Menghilangkan Jerawat
Baking soda bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Baking soda bisa mengontrol kadar pH wajah dan memastikan produksi sebum tak berlebih. Caranya juga cukup mudah, larutkan baking soda dengan sedikit air lalu oleskan ke area kulit yang berjerawat.

Mengatasi Bau Badan Tak Sedap
Punya masalah dengan bau badan tak sedap? Baking soda bisa digunakan untuk mengatasi bau badan tak sedap karena kandungan anti jamur dan anti septiknya. Caranya buat scrub berbahan baking soda, lalu gosokkan ke tubuh saat mandi. Baru bilas tubuh hingga bersih.

Memutihkan Gigi
Warna gigimu kekuningan? Coba gosok gigi dengan sedikit baking soda. Cara ini dipercaya bisa memutihkan gigi.

Sebagai Dry Shampoo
Nggak punya waktu untuk mencuci rambut? Coba pilih alternatif lain dengan menggunakan dry shampoo berbahan baking soda. Cukup taburkan baking soda secukupnya ke kulit kepala. Cara ini dipercaya bisa menyerap minyak berlebih di kulit kepala. Kalau nggak punya waktu untuk mencuci rambut, bisa nih pilih alternatif menggunakan dry shampoo baking soda.

Satu hal penting lain yang perlu diketahui adalah bahwa kondisi kulit tiap orang bisa berbeda. Jadi hasilnya pun bisa tak sama satu sama lain. Kalau mengalami iritasi atau masalah kulit setelah menggunakan baking soda ini, segera hentikan penggunaannya, ya Ladies.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading